2012/01/13
Berikut ini karakter dalam drama korea Dong Yi. Toko-tokoh pelakunya mempunyai sifat dan karakter yang unik dan menarik serta menantang.

1. Dong Yi

Seorang gadis dari kelas bawah yang di tinggal mati ayah dan kakaknya karena fitnah yang dilancarkan oleh para bangsawan akibat dari sengketa yang terjadi dalam sebuah partai. Tumbuh besar sebagai dayang di biro musik sebelum akhirnya berkat kecerdasan dan kepandaiannya dalam hal menyelidik Dong Yi diangkat sebagai dayang di biro pengawas. Kedekatannya dengan raja Sukjong menyemikan benih-benih cinta dihati mereka berdua. Pada akhirnya Dong Yi menjadi selir raja dan melahirkan 2 orang pangeran. Saat akan di angkat menjadi ratu, Dong Yi menolak. Dong Yi menghabiskan masa tuanya di kediaman pribadinya dan membantu rakyat jelata yang tertindas.


2. Raja Sukjong
Raja Sukjong adalah raja ke19 dinasti Joseon. Seorang yang lembut, tegas dan bijaksana. Raja Sukjong sangat mengambil berat keadaan rakyat dan keluarganya. Betul-betul tipe seorang raja idama. Raja Sukjon adalah orang yang berpegang teguh pada bukti. Dalam setiap ada insiden di istana maka yang dicarinya adalah bukti. Meski bukti-bukti tersebut adalah palsu. Seperti yang terjadi pada kasus ratu Inhyeong meracuni ratu yang merupakan fitnah yang disebar oleh dayang Jang. Rela menderita demi menegakan kebenaran. Meski kebenaran itu sendiri di palsukan.
3. Dayang Jang Ok Jong


Seorang rakyat biasa yang pandai dan ambisius. Sebenarnya dia dayang Jang adalah orang yang mempunyai harga diri yang tinggi dan penuh perhitungan dalam setiap tindakan. Sayangnya dia di kelilingi oleh orang-orang jahat yang tanpa diminta rela membantunya meraih mimpinya menjadi ratu di istana dengan menghalalkan segala cara. Sangat mencintai Sukjong dan cemburu berat saat sukjong memberikan perhatian lebih pada Dong Yi. Karena mengikuti cara licik kakaknya dan orang-orang di sekitarnya dayang Jang menjadi orang jahat dan kejam serta rela melakukan segala cara untuk mencapai keinginannya. Pada akhirnya dayang Jang mendapat hukuman mati dengan cara minum racun atau sayak.








4. Cha Cheon Soo


Kakak serta penjaga Dong YI. Cha Cheon so adalah kawan dari Dong Joo kaka Dong Yi. Dia selalu menjaga Dong Yi dan melindunginya dengan setia dan penuh tanggung jawab. Bahkan terkadang terlihat begitu protective dan possesif. Dulu waktu kecil Dong Yi pernah berkata bahwa dia akan menikahi Cha Cheon Soo. Namun demi keselamatan Dong Yi dia merelakan Dong Yi menikahi sang Raja dan cukup berbahagia menjadi pengawal pribadinya.


5. Ratu Inhyeong
Istri pertama Raja Sukjong dan merupakan seorang ratu yang baik hati dan bijaksana. Bahkan dalam menghadapi Jang Ok Jong yang telah menfitnahnya, ratu Jang masih bisa bersikap baik.


free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar