2012/03/22

Film The Raid produksi PT Merantau Films yang bergenre laga ini masuk dalam jajaran 50 film action terbaik sepanjang masa versi IMDb, situs khusus film-film dunia. The Raid berada dalam posisi 30 dari deretan film-film action lain seperti Star Trek, Avatar hingga Pirates of the Caribbean.


Bahkan, The Raid disebutkan mengungguli kecanggihan film lawas seperti Rocky, Star Trek, Robin Head, Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl hingga Ben-Hur.


Film The Raid ini juga beda dengan film Indonesia lainnya, sebab disutradarai oleh Gareth Huw Evans, sutradara Barat yang telah menyutradarai film-film action Barat lainnya.

Selain sebagai sutradara, Gareth juga berperan sebagai penulis skenario untuk Film The Raid ini. Proses pengerjaan Film ini juga tergolong lama dibandingkan Film lainnya, selama tiga bulan, namun biaya produksinya termasuk murah dari film laga atau action lainnya,"Film ini sangat murah, dibandingkan yang lainnya,"ujar Gareth Huw Evans.

Film ini juga, diperankan oleh Ray Sahetapy, Iko Uwais, Joe Taslim, Yayan Ruhian, dan dilengkapi dengan olahan koreografi aksi bela diri (martial art) yang sangat apik.

Meski baru akan diluncurkan, namun Film besutan sutradara Gareth Huw Evans ini telah sukses meraih beragam penghargaan di kancah internasional, seperti Cadillacs People's Choice Award di Toronto International Film Festival 2011 dan The Best Film and Audience Award Jameson Dublin International Film Festival 2012.

Sumber : hajsmy.us free counters

About Me

Perkenalkan nama saya Whais YM seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar