2012/03/17
Negara Jepang terletak di kawasan Asia Timur dan merupakan negara kepulauan yang sering dilanda gempa bumi. Keindahan tempat wisata di Jepang dipengaruhi oleh kondisi iklim Jepang yang terletak di kawasan sub-tropis. Pulau-pulau di Jepang memiliki pemandangan alam yang indah dan tersebar di Hokkaido, Honsu, Shikoku, Kiusyu, Ryukyu dan pulau-pulau kecil lainnya. Pesona tempat wisata di Jepang sering kita lihat dalam film-film kolosal khas Negeri Sakura. Hal inilah yang membuat warga dunia berbondong-bondong mendatangi obyek wisata di Jepang.

Untuk mencapai negara Jepang dan jalan-jalan ke tempat wisata di Jepang, mula-mula Anda bisa menggunakan transportasi laut kapal pesiar. Pilihan yang populer bepergian ke Jepang adalah dengan pesawat udara dengan tujuan Bandara Narita di Tokyo. Tokyo adalah kota metropolitan yang menjadi pusat perhatian dunia dalam hal politik, investasi saham, pendidikan, industri, fashion dan teknologi. Dari ibukota Jepang tersebut Anda bisa mulai menjelajahi beragam tempat wisata di Jepang dengan kereta Shinkazen.


Sebelum memutuskan bepergian keluar negeri menuju tempat wisata di Jepang, sebaiknya Anda mencari tahu informasi musim yang sedang terjadi di negara Jepang pada waktu liburan. Jepang adalah negara yang memiliki empat musim dan berbeda dengan negara Indonesia. Setiap musim mengharuskan Anda memakai baju yang tepat sehingga acara jalan-jalan santai menikmati tempat wisata di Jepang berjalan lancar. Berikut ini rekomendasi saya mengenai tempat wisata di Jepang yang indah dan menarik untuk dikunjungi.
Gunung-Fuji-Tempat-Wisata-di-Jepang-Yang-Indah-Dan-Menarik.jpg
Gunung-Fuji-Tempat-Wisata-di-Jepang-Yang-Indah-Dan-Menarik

1. Kebun binatang Asahiyama: Tempat Wisata di Jepang Atraksi Hewan Lucu.

 

Kebun binatang Asahiyama terletak di kota Asahikawa, pulau Hokkaido, Jepang. Tempat wisata di Jepang ini menjadi tempat tinggal spesies langka yang dilindungi. Kebun binatang Asahiyama memiliki koleksi harimau Siberia, rusa sika Hokkaido, rubah Arktik, macan tutul salju, penguin, beruang kutub, orang utan dan burung hantu salju. Meski terletak di wilayah paling utara Jepang, kebun binatang ini ramai dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Tempat wisata di Jepang ini memiliki daya tarik atraksi binatang-binatang langka yang lucu. Kita bisa melihat anjing laut totol yang asyik berenang di dalam tangki air berbentuk tabung raksana di kebun binatang Asahiyama. Penasaran ingin lihat aksi lucu penguin kaisar berjalan santai? Anda bisa menjumpai semuanya di salah satu kebun binatang terpopuler di Jepang ini. Tempat wisata di Jepang yang berupa kebun binatang ini memiliki sangkar burung berukuran raksasa sehingga aneka jenis unggas bisa hidup bebas serasa di alam liar.

2. Istana Hiroshima: Tempat Wisata di Jepang Bernilai Sejarah.

 

Istana Hiroshima adalah bangunan bersejarah di kota Hiroshima yang dibangun pada masa kekuasaan Mori Terumoto. Istana Hiroshima menjadi tempat wisata di Jepang yang populer dikunjungi oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri. Istana Hiroshima disebut juga sebagai Istana Koi karena pada awal berdirinya istana ini dikelilingi oleh tiga buah parit luas yang berisi ikan koi. Aliran air parit Istana Hiroshima berasal dari sungai Hongawa.

Istana Hiroshima yang berdiri saat ini merupakan penyederhanaan dari bangunan lama yang terdiri dari tiga lapis gerbang. Meski bangunan istana sempat terbakar karena serangan bom atom pada Perang Dunia II, Pemerintah Jepang memugar Istana Hiroshima sehingga kembali ke bentuk semula. Inilah tempat wisata di Jepang yang sarat nilai historis karena telah berpindah kepemimpinan selama beratus-ratus tahun lamanya.

3. Gunung Fuji: Tempat Wisata di Jepang Tempat Tinggal Dewa.

 

Gunung Fuji, dalam bahasa setempat disebut Fujiyama, terletak di barat laut kota Tokyo. Gunung Fuji adalah gunung bersalju yang tidak aktif dan memiliki ketinggian 3.778 meter dpl. Gunung Fuji menjadi ikon negara Jepang sekaligus tempat wisata di Jepang yang populer. Gunung Fuji dianggap oleh masyarakat setempat sebagai gunung suci tempat tinggal para dewa. Oleh karena itu, masyarakat mengkeramatkan gunung yang diapit kota Yokohama, Yokosuka, Shizuoka, dan Kofu ini.

Gunung Fuji adalah tujuan utama perjalanan wisata saat liburan ke Jepang. Para pecinta alam sering melakukan pendakian ke Gunung Fuji. Jalan-jalan ke negeri matahari terbit terasa tidak lengkap bila belum melihat keindahan tempat wisata di Jepang ini. Bila Anda naik kereta api dari kota Yokohama menuju Shizuoka, maka Anda bisa menikmati pemandangan indah Gunung Fuji dari dalam kereta super cepat yang terkenal di Jepang. Pengalaman yang fantastis!

Harajuku Style di Kawasan Shibuya - Tempat Wisata di Jepang Yang Indah Dan Menarik
Harajuku Style di Kawasan Shibuya - Tempat Wisata di Jepang Yang Indah Dan Menarik

4. Air Terjun Kegon: Tempat Wisata di Jepang Lokasi Bunuh Diri.

 

Cerita kepahlawanan Jepang mengenal istilah harakiri sebagai aksi bunuh diri para ksatria yang gagal berjuang di medan perang. Untuk kategori tempat wisata di Jepang, telah ada air terjun Kegon yang populer sebagai lokasi bunuh diri paling populer di negara Jepang. Tempat wisata di Jepang ini terletak di Taman Nasional Nikko, wilayah Tochigi, Jepang. Bila Anda berlibur ke tempat wisata di Jepang, sempatkan naik lift dari atas air terjun menuju dasar air terjun Kegon.

Keindahan air terjun Kegon berasal dari aliran Danau Chuzenji yang mengalir menuju Sungai Daiya. Tempat wisata di Jepang yang satu ini merupakan satu diantara tiga air terjun terindah di Jepang. Dua air terjun indah di Jepang lainnya adalah air terjun Fukuroda dan air terjun Nachi. Air terjun Kegon menjadi tempat wisata di Jepang yang spesial karena banyak seniman Jepang yang mengabadikan moment bunuh diri mereka disana. Meski banyak orang Jepang yang mencoba bunuh diri di kawasan air terjun Kegon, ternyata tempat wisata di Jepang ini masih dibuka untuk umum sampai sekarang.

Jalan-jalan santai ke tempat wisata di Jepang makin lengkap bila Anda menyempatkan diri berbelanja pakaian ke kota Tokyo sebagai salah satu pusat mode dunia. Gaya berpakaian Harajuku ala anak muda Jepang telah mewabah ke seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Sempatkan juga menikmati sajian wisata kuliner Jepang yang menggoda selera seperti Sushi, Chicken Teriyaki, Beef Yakiniki, Mie Ramen, Dimsum dan lain-lain. Kali ini Anda bisa menikmati langsung di negara Jepang, bukan di restoran Jepang yang berada di Indonesia. Ayo kita liburan ke tempat wisata di Jepang!

Sumber :
http://tempatwisata.web.id
http://www.google.co.id/ free counters

About Me

Perkenalkan nama saya Whais YM seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar