2012/04/02
Headline 

Bahaya Air Keras Bagi Manusia - Ketika terjadi demonstrasi penurunan harga BBM, ada wartawan dan polisi terkena siraman air keras. Padahal zat tersebut sangatlah berbahaya.
 Aair keras adalah larutan asam kuat yang cukup pekat. Bila air keras mengenai kulit, akan timbul nyeri hebat. Bahkan kulit akan mengalami luka bakar.

Contoh air keras adalah asam sulfat yang dipakai untuk aki, asam klorida untuk membersihkan permukaan logam (sebelum disoldir), asam nitrat untuk menguji logam mulia, dan asam fosfat untuk membuat garam fosfat.

Akhir-akhir ini air keras jenis hydrochloric dan asam nitrat memang sering disalahgunakan dan digunakan untuk melukai orang lain. Bahkan baru-baru ini digunakan dalam sebuah aksi demonstrasi.

Sudah sepatutnya pemerintah lebih memperhatikan jalur distribusi air keras, sehingga tidak bisa dengan mudah diakses masyarakat, agar penyalahgunaan tidak terus berlanjut.

Sumber
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar