2012/07/12
5 Langkah menggunakan fitur pencarian Twitter yang baru - Platform microblogging Twitter telah memperkenalkan fitur pencariannya yang terbaru, membuat pengguna lebih mudah dalam melacak akun, hashtag, dan mention di sana. Lantas bagaimana cara memanfaatkannya? Simak langkah selengkapnya mengenai penggunaan fitur pencarian Twitter yang baru ini seperti yang dilansir dari Mashable (12/07).






Pencarian autocomplete
Coba ketik Twitter atau Jeremy Lin untuk mencari topik yang relevan dengan kata tersebut. Sebelumnya, pengguna harus mengetik Jeremy Lin dan mencari-cari topik yang paling cocok. Namun sekarang kata yang dicari lebih ditekankan pada selebriti yang relevan, teman, dan pengguna yang terkenal.
Pembenaran ejaan
Dulu, salah ejaan akan menghasilkan halaman kosong. Tetapi sekarang ada pembenaran ejaan yang akan membuat Twitter langsung menyarankan kata yang tepat yang diinginkan pengguna.
Saran yang terkait
Fitur pencarian Twitter yang baru juga mampu memberikan saran yang terkait dengan percakapan. Misalnya, jika Anda mengetik Barrack Obama, maka nama Mitt Romney, Lady Gaga, Michelle Obama, White House, dan Joe Biden akan muncul sebagai saran yang terkait.
Nama asli dan nama pengguna
Kalau Anda mencari seseorang, Twitter sekarang akan menghasilkan nama asli sekaligus nama pengguna.
Orang yang difollow
Twitter juga bisa menyaring hasil pencarian, melalui pilihan populer, seluruh hasil, atau khusus pada orang-orang yang telah difollow saja.
Selain memperbarui fitur pencariannya, kabarnya Twitter juga telah memberikan update terbaru pada iPhone dan Android. Kira-kira layanan apa lagi yang akan ditawarkan Twitter ya? Kita lihat saja nanti...

free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar