2012/07/26
Ceri tidak hanya lezat, tetapi juga baik untuk kesehatan. Buah ini memang lebih sering dijadikan hiasan makanan, terutama kue tart. Karena sulit dibudidayakan di Indonesia, harga ceri terbilang sangat mahal di pasaran. Lalu, apa manfaat penting dari buah ceri? Buah yang berasal dari genus Prunus ini memiliki tujuh manfaat bagi kesehatan, seperti dilansir HealthdiariesYukkita lihat apa saja manfaatnya!



1. Anti-inflamasi

Ceri memang dikenal sebagai anti-inflamasi yang kuat. Hal itu dikarenakan kandungan anthocyanin dalam ceri yang bisa mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

2. Arthritis

Menurut Arthritis Foundation, minum jus ceri sebanyak tiga kali dalam sehari bisa menyembuhkan radang sendi. Sekali lagi, ini disebabkan oleh peran ceri sebagai anti-inflamasi.

3. Kesehatan jantung

Sebuah studi di Universitas Michigan menemukan konsumsi ceri bisa menurunkan semua risiko penyakit jantung, termasuk peradangan, lemak tubuh, dan kolesterol.

4. Anti-kanker

Para peneliti telah menemukan kandungan antioksidan yang tinggi, yang disebut cyanidin, dalam ceri sangat ampuh untuk melawan kanker.

5. Meningkatkan memori atau ingatan

Ceri mengandung antosianin yang sangat baik untuk otak dan dapatmeningkatkan memori atau ingatan secara signifikan.

6. Kandungan beta karoten

Ceri memiliki kandungan beta karoten yang paling tinggi, yakni 19 kali lebih besar dari blueberry atau stroberi.

7. Obat tidur alami

Ceri mengandung melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur tubuh. Maka dari itu, makan ceri bisa meningkatkan siklus tidur yang baik. Alhasil, tubuh pun menjadi lebih bugar dan sehat.

Ini nih tujuh manfaat kesehatan dari buah ceri. Buah cantik yang sering pose di atas tart black forest ini ternyata memiliki banyak manfaat lho. Yah, meski terbilang cukup mahal, tak ada salahnya kok untuk sesekali mencicipi ceri segar yang tidak dikalengkan.


sumber free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar