2012/07/11


8 nama grup K-Pop paling buruk, siapa saja? - Dalam industri musik K-Pop, ada beberapa yang dianggap oleh sebagian penggemar, pengamat industri, maupun netizens adalah nama-nama boyband/girlband K-Pop paling buruk. Dilansir soompi.com, siapa saja mereka?
1. TaeTiSeo

Pertengahan Mei lalu Shin Bora dari Brave Bastards mengatakan bahwa nama dari sub unit girlband Girls Generation ini begitu kekanak-kanakan dan ketinggalan jaman. Meski tidak setuju, namun beberapa SONE (fans Girls Generation) berpendapat bahwa nama TaeTiSeo itu memang terdengar buruk dan aneh dalam pengucapannya.
2. MBLAQ

Boyband yang akan menggelar konser tunggal di Indonesia akhir Juni ini merupakan akronim dari Music Boys Live in Absolute Quality (MBLAQ). Dibuat oleh penyanyi dan aktor Rain, MBLAQ yang debut pada 2008 lalu memang bisa dibilang cukup sukses. Meskipun memiliki kualitas dance dan musik mengagumkan, beberapa orang merasa penggunaan nama MBLAQ tidak berkualitas.
3. g.o.d

Boyband yang dibentuk agensi JYP Entertainment adalah boyband yang cukup populer di tahun 90an-2000an. g.o.d merupakan kependekan dari Groove Over Dose. Namun sepertinya grup ini bertentangan dengan arti nama mereka, g.o.d justru terlalu sering merilis lagu dengan musik soft ballad serta sedikit dance.
4. H.O.T

Ini adalah boyband pertama agensi SM Entertainment. Dibentuk pada tahun 1996, H.O.T secara luar biasa mengubah perkembangan musik di kalangan remaja dan generasi muda, seperti kepanjangan nama mereka High-five Of Teenagers. Dan peninggalan musik mereka memang telah mengubah industri musik Korea, namun nama mereka terkadang menjadi lelucon di kalangan generasi yang lebih dewasa.
5. LEDApple

Disebutkan, penggunaan nama LED dalam grup ini merujuk pada grup yang menjadi inspirasi mereka, Led Zeppelin, sehingga mereka berharap bisa memberikan tinta emas di industri musik K-Pop. LED juga bisa diartikan dengan sinar LED. di mana LEDApple bisa bersinar di panggung. Untuk Apple? itu merupakan simbol di mana mereka adalah grup yang paling fresh dan manis.
6. TRAX

Grup rock pertama agensi SM Entertainment ini memang begitu populer di Jepang. TRAX sendiri memiliki makna dari track lagu. Namun juga merupakan akronim dari Typhoon of the Rose Attack on X-Mas (serangan topan mawar saat Natal). Rupanya TRAX juga merupakan nama dari julukan setiap member yakni Typhoon (Jay), X-Mas (Jung Mo), Rose (No Min Woo), dan Attack (Jung Woo).
7. Fin.K.L

Fin.K.L merupakan girlband saingan girlband SM Ent, S.E.S di akhir tahun 90an. Fin.K.L berhasil melahirkan penyanyi top seperti Lee Hyori dan Sung Yuri. Tanpa mempedulikan jenis musik mereka, Fin.K.L merupakan akronim dari Fin Killing Liberty (dalam bahasa Prancis, Fin bisa berarti akhir). Sebuah ungkapan yang begitu filosofi.
8. New F.O
Tidak banyak penggemar K-Pop yang menyadari bahwa girlband ini debut pada tahun 2011. Mereka tampil di berbagai program musik namun tidak cukup besar untuk industri musik K-Pop. Banyak yang berpikir karir New F.O akan begitu singkat. New F.O merupakan akronim dari New Five Order.
free counters

About Me

Perkenalkan nama saya Whais YM seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar