2012/07/15
Kapan terakhir kali Anda pergi ke tempat yang hijau dan asri? Alam yang asri dan hijau menawarkan udara sejuk yang menenangkan. Sambil menikmati pemandangan hijau, kita bisa menghilangkan rasa lelah di tubuh kita. Berjalan menjadi olahraga yang sangat baik jika dilakukan secara teratur. Mungkin Anda bisa membuat jadwal rutin di akhir pekan dan memilih tempat hijau yang ingin Anda tuju. Apa sih manfaat jalan di alam asri dan hijau? Mari kita lihat penjelasan dari Boldsky di bawah ini!



1. Mengurangi hipertensi dan depresi. Berjalan tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental. Terbukti, sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering berjalan di hutan atau alam hijau memiliki kesehatan mental yang sehat. 

2. Mengurangi timbulnya penyakit. Tanaman memancarkan senyawa organik yang mudah menguap, phytoncides, untuk melindungi diri dari bakteri, jamur, dan serangga. Manusia akan mendapatkan banyak keuntungan dengan menghirup bahan kimia ini karena bisa menghilangkan hormon stres, tekanan darah dan detak jantung. Jika Anda melakukan olahraga rutin maka di alam asri setiap minggu, tubuh Anda akan terhindar dari berbagai penyakit.

3. Sistem kekebalan tubuh. Olahraga di tempat yang asri dan rindang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang telah dirusak oleh hormon stres. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa pasien pulih lebih cepat, jika mereka berolahraga di lingkungan yang hijau. 

Berjalan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Apalagi jika Anda melakukannya di lingkungan yang hijau dan asri. Wah, itu bisa menambah sistem kekebalan tubuh dan menjauhkan Anda dari berbagai penyakit. Luangkan sedikit waktu di akhir pekan untuk berolahraga di alam yang hijau.


http://www.merdeka.com free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar