2012/07/30
Penemuan jejak kemunculan hiu raksasa, basking shark, telah terdeteksi radar. Basking shark adalah ikan terpanjang kedua di dunia setelah hiu paus. Populasi hiu ini mulai menurun drastis, karena adanya penangkapan liar. Saat ini para ilmuwan memantau peredaran ikan raksasa ini dengan memanfaatkan kecanggihan satelit. 



Selama 8 bulan terakhir hiu ini menghilang dari radar satelit, lalu tiba-tiba muncul kembali di dekat Hawaii. Pelacakan satelit juga menunjukkan lokasi kemunculan basking shark yang cukup mengejutkan. Hiu ini pernah muncul di dekat San Diego dan di utara laut Pasifik seperti yang dilansir Livescience.com,  kamis (01/03/2012).

"Penemuan ini sangat menarik bagi kami.", ungkap Heidi Dewar, seorang ahli biologi dari National Oceanic and Atmospheric Administration's Southwest Fisheries Science Center di La Jolla, Calif.

Kali ini radar satelit melacak posisi basking shark sekitar 800 km dari pesisir pantai Baja, Meksiko. 

"Lokasi munculnya hiu ini sedikit mengejutkan.", kata Steven Wilson, anggota asosiasi peneliti dari Hopkins Marine Station milik Stanford University di Teluk Monterey, California.

Sumber : http://www.merdeka.com free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar