2012/07/14
Rezeki seseorang tidak pernah ada yang tahu, termasuk Kieron Williamson, pelukis cilik berusia sembilan tahun dari Norfolk, Inggris. Dia menjadi miliarder baru setelah sejumlah lukisannya terjual lebih dari satu juta poundsterling, setara dengan Rp 14 miliar. Hebatnya, 24 lukisan terbarunya terjual habis hanya dalam 15 menit saat ditawarkan melalui Internet.



Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Jumat (13/7), karena keberhasilan Williamson meraup uang dalam jumlah besar, dia kini dijuluki Mini Monet. Bocah lelaki itu mulai belajar melukis empat tahun lalu saat dia diajak orangtuanya berlibur. Sebelumnya kemampuan menggambar dia seperti rata-rata anak-anak lainnya. Tetapi, tidak disangka bakat dia melejit sangat cepat. Ayah dan ibunya pun terkejut melihat perkembangan cepat anak mereka. Bayangkan, dalam sepekan dia mampu menyelesaikan tiga lukisan dan semuanya cukup rumit.

Williamson sangat gemar melukis pemandangan alam dengan warna-warna pastel. Sebanyak 19 lukisan bocah itu pertama kali laku pada 2009 hanya seharga Rp 203 ribu dalam lelang tertutup. Tiga bulan kemudian, dia kembali menjual 16 karya seninya itu cuma dalam 14 menit. Harganya mulai merangkak naik menjadi Rp 247 ribu.

Dia lambat laun menjadi tulang punggung keluarga lantaran hasil penjualan lukisannya lebih besar ketimbang penghasilan orang tuanya. Dua tahun dia mencatatkan penjualan terbesar setelah sebuah lukisannya dibeli seharga 42.500 pound sterling. 

Sejak itu, tawaran terus berdatangan. Jika dihitung-hitung, nilai keseluruhan penjualan lukisan bocah itu sampai saat ini lebih dari Rp 14 miliar. Williamson dan keluarganya kini bisa membeli rumah baru di kawasan elite Ludham, Norfolk, Inggris. Sebelumnya mereka hanya mengontrak rumah petak di samping pompa bensin di daerah Holt.

Orang tua Williamson, Keith (45) dan Michelle (39), sadar akan bakat anak mereka. Maka dari itu keduanya berjanji Williamson bakal berada dalam pengawasan mereka sampai usia 18 tahun. Setelah itu, dia bebas memutuskan melakukan apapun dia mau. 

Michelle saat ini tengah merampungkan buku tentang bakat anaknya itu. Selain membahas kemampuan melukis anaknya, dia mengungkapkan kehidupan Williamson sehari-hari. "Lukisannya makin membaik setiap hari, tapi dia tetap layaknya anak laki-laki seumurannya," kata Michelle. Dia dan suaminya kini mengelola pendapatan diperoleh anak mereka.


http://www.merdeka.com free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar