2012/07/16
Menara Eiffel adalah ikon Prancis yang tersohor di seluruh dunia. Struktur yang dinamai sesuai nama perancangnya, Gustave Eiffel, ini dibangun tahun 1889. Sayangnya, ketenaran ikon kota Paris ini mulai luntur di mata turis dunia. Lho, kok bisa?



Kantor pariwisata Perancis mengumumkan bahwa para turis lebih memilih Katedral Notre Dame daripada menara Eiffel. Seperti dilansir Times of India, (15/07), tiga belas ikon Paris telah menarik lebih dari satu juta pengunjung tahun lalu. Ternyata, menara Eiffel tidak menjadi tujuan utama mereka.

Sekitar 3,6 juta turis berbondong-bondong menuju katedral bergaya gothic di sebuah pulau kecil di Sungai Seine. Selanjutnya, tujuan kedua adalah Sacre Coeur, sebuah basilika yang berada di sebuah bukit di Montmartre dan menghadap ke kota, yang menarik sekitar 10,5 juta pengunjung.

Bahkan, hampir 9 juta turis mengunjungi Louvre, salah satu museum terbesar di dunia. Kunjungan tersebut meningkat hingga 5,6 persen dari tahun ke tahun, sedangkan Menara Eiffel berhasil menarik 7,1 juta pengunjung atau meningkat 5,6 persen.

3,6 juta orang juga tertarik mengunjungi Pompidou Centre, sebuah museum yang dirancang dengan arsitektur berteknologi tinggi oleh arsitek terkenal asal Italia, Piano Renzo.

Sementara, Musee d'Orsay, rumah koleksi lukisan impresionis dan pasca-impresionis di sebuah stasiun kereta api yang sudah dialihfungsikan, sukses menarik 3,1 juta orang untuk mendatanginya.

Dikutip dari Sydney Morning Herald, museum dan monumen menjadi tujuan utama para turis saat mengunjungi kota Paris (sekitar 65%). Sebanyak 72,6 juta pengunjung telah mengunjungi 64 situs budaya. Hasil survei menunjukkan peningkatan lebih dari 2,5 persen dari tahun ke tahun.


http://www.merdeka.com free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar