2012/07/30

KGK Pillai, 61, merupakan pria asal India yang menjadi 'muda kembali' setelah menjalani transplantasi hati. Secara ajaib, rambut Pillai yang sudah beruban menjadi hitam lagi setelah menerima cangkok hati dari pria muda berusia 21 tahun.

Seperti yang dilansir dari Indiatimes (30/07), penyumbang hati meninggal karena kecelakaan. Hati tersebut kemudian dicangkok dalam tubuh Pillai pada tahun 2008 lalu. Sejak itu, pegawai diMudra Institute of Communication and Advertising, India, tersebut merasa seperti dilahirkan kembali. Selain rambutnya yang menjadi hitam, ia juga mengaku tidak tergantung dengan obat diabetes yang biasa dikonsumsinya.
"Saya bukan hanya terlihat muda, tetapi saya merasa dilahirkan kembali sebagai pria muda," katanya senang.
Pillai pun berterimakasih kepada Dr. Anand Khakhar yang menjalankan operasi transplantasi hati padanya di Chennai, India.
"Satu lagi, saya biasa minum obat diabetes selama 12 tahun berturut-turut. Namun setelah cangkok ini, saya tidak minum obat itu lagi. Gula darah pun secara misterius menjadi terkontrol," aku Pillai yang mulai rajin jalan-jalan pagi setiap hari.
Sementara itu, dokter mengatakan hitamnya rambut dan kembalinya energi Pillai disebabkan karena nutrisi dalam tubuh bisa diserap dengan normal. Hal itu tentunya pengaruh dari fungsi hati yang stabil dan bekerja sebagaimana mestinya.

free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar