2012/07/30

Sebuah keterampilan baris-berbaris tingkat tinggi diperagakan oleh para siswa di Jepang. Mereka memperlihatkan kemahiran dalam sebuah kompetisi dan sanggup memukau penonton.

Dilansir dari situs Youtube, Selasa (24/7), video keterampilan baris-berbaris itu ada dua jenis. Versi pendek berdurasi 2 menit 32 detik diunggah oleh pemilik akun cochranes pada September dua tahun lalu. Sementara versi asli sepanjang 9 menit 15 detik diunggah oleh pemilik akun withvinay pada November di tahun sama.
Pada permulaan video itu diperlihatkan sejumlah siswa rata-rata lelaki itu tengah mengikuti Kejuaraan Jalan Tepat di Jepang. Mereka sudah berbaris memanjang. Sesaat setelah diberi aba-aba, mereka mulai melangkah ke depan. Saat aba-aba kedua, mereka langsung memecah barisan dalam dua kelompok. Semuanya mengenakan setelan jas dan celana hitam serta kemeja putih dan dasi warna kuning emas.
Setelah memecah barisan, mereka bergerak berlawanan arah dan tiba-tiba dua kelompok itu menuju titik sama. Uniknya mereka mampu berpapasan satu sama lain tanpa bertabrakan. Lebih mencengangkan lagi mereka mengulangi gerakan itu berjalan mundur. Penonton pun mulai riuh melihat keterampilan mengagumkan diperagakan oleh para siswa itu. Setelah itu mereka kembali mengulang gerakan sama dengan sedikit berlari.
Tidak hanya memperlihatkan kemahiran baris-berbaris, para siswa itu jago dalam membuat gerakan lambat secara runut. Mungkin ada baiknya para siswa di Indonesia belajar baris seperti ini agar lebih tertib saat sudah dewasa kelak.
Berikut ini videonya:
Sumber : http://www.merdeka.com free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar