2012/07/30

Sebuah video di situs Youtube sedang banyak dibicarakan pengguna Internet. Dalam rekaman itu, sebuah robot kecil mampu menari mengikuti irama pelbagai musik, mulai dari rock hingga disko.


Pada video bertajuk 'Evolution Of Dance by NAO Robot' itu robot bernama NAO itu bisa lincah menari sesuai dengan musik yang terdengar. Bila irama yang diputar rock, dia akan lebih energik, sementara ketika suara Elvis Presley dan Michael Jackson terdengar, dia mampu menirukan gerakan dua penyanyi legendaris ini.

NAO adalah robot humanaoid bikinan perusahaan ALdebaran. Penciptanya Bruno Maisonnier asal Prancis di situs resmi aldebaran-robotics.com menyatakan selama 25 tahun terakhir telah mengembangkan teknologi robot yang mampu melakukan pekerjaan mirip manusia.

Pengembangan NAO diharapkan mampu menawarkan potensi robot yang mampu bergerak lincah seperti manusia. Robot ini digerakkan dengan prosesor Intel ATOM 1,6 ghz dan menggunakan baterai 27,6 watt. Dia bisa menari selama 1.5 jam nonstop.

Pengguna Youtube sangat menyukai tarian NAO. Sejak diunggah oleh akun bernama TheAmazel pada 12 Juli lalu, video robot menari ini telah dilihat sebanyak 629.682 kali. Tak kurang 5.436 penonton menekan tombol 'like'.

Sebagian besar pengunjung Youtube kagum melihat kelincahan NAO menari sesuai irama. Salah satu penonton dengan nama TheMinouskas menyatakan ingin memiliki robot itu. "Aku ingin dibangunkan tarian NAO setiap hari," tulis akun itu di kolom komentar.

Sampai sekarang NAO masih terus dikembangkan. Tidak ada keterangan apakah robot penari ini bakal dijual ke pasaran.
Ini video robot NAO menari dengan bermacam iringan musik:

free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar