2012/09/11
8 Tanda wanita positif hamil

Ada banyak tanda yang ditunjukkan ketika seorang wanita positif hamil. Beberapa di antaranya bahkan muncul sebelum alat tes kehamilan menunjukkan hasil positif. Berikut ini She Knowsmembagikan beberapa tanda umum bahwa mungkin wanita positif hamil.
Payudara nyeriPerubahan hormon saat hamil menyebabkan aliran darah di sekitar payudara berubah untuk mempersiapkan masa menyusui. Perubahan itu menyebabkan rasa nyeri. Bahkan jika memang positif hamil, payudara wanita bisa membesar dan lebih kenyal.
Morning sicknessMeskipun tidak selalu terjadi di pagi hari, morning sickness sering dianggap sebagai "teman akrab" ibu hamil. Rasa mual akibat bau atau rasa tertentu adalah gejala umum dari morning sickness. Namun tahukah Anda, sebenarnya morning sickness ini juga disebabkan karena meningkatnya hormon pada trimester pertama kehamilan.
KelelahanRasa lelah sampai ke tulang pun merupakan gejala dari kehamilan. Belum jelas apa penyebabnya, namun lagi-lagi hormon diduga sebagai biang dari rasa lelah yang tak biasa ini. Lelah berlebihan biasa diawali pada trimester pertama dan terakhir masa kehamilan.
KelaparanMemang aneh, namun ini nyata. Sebab rasa lapar dan lelah datang bergantian selama masa kehamilan. Wanita pun jadi lebih suka ngemil dan terobsesi pada makanan tertentu. Meskipun tidak dilarang, sebaiknya ibu hamil tetap membatasi kebiasaan ngemil yang tidak sehat tersebut.
Sering pipisPada awal kehamilan, wanita akan lebih sering pipis. Mereka pun harus terbiasa dengan kondisi ini. Semakin besar perut ibu hamil, gejala sering pipis juga akan semakin sering menyerang.
MoodySering moody? Kehamilan memang identik dengan perasaan moody atau suasana hati yang sering berubah. Tidak salah lagi, penyebabnya adalah perubahan hormon dalam tubuh wanita.
Terlambat datang bulanJika jadwal datang bulan wanita biasanya lancar, terlambat mungkin adalah tanda bahwa mereka hamil. Meskipun demikian, wanita dengan jadwal menstruasi yang tidak teratur tidak bisa menggunakan patokan ini.
Alat tes kehamilanUntuk memastikan segala gejala yang ada dengan dugaan kehamilan, langsung saja gunakan test pack. Hasil yang tertera di sana bisa menjawab pertanyaan para wanita. Cara lain adalah dengan langsung menghubungi ahli medis dan memastikan kondisi dalam tubuh wanita.
Beberapa gejala di atas juga sering dianggap tanda kehamilan. Meskipun kenyataannya bukan dan hanya merupakan tanda dari kondisi kesehatan yang lain.
Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar