2012/09/28
Parodi Gangnam Style versi Jowo ciptaan Cah Sragen

Kehebohan demam joget Gangnam Style yang dipopulerkan artis Korea, Psy, terjadi di berbagai belahan dunia. Semua kalangan berlomba-lomba membuat versi mereka masing-masing.

Tak terkecuali di Indonesia. Flashmob Gangnam Style atau ratusan orang yang menari bersama dalam suatu tempat pernah dilakukan di Bundaran HI. Demikian juga dengan kreativitas Awan Gunawan. Dia dan rekan-rekannya membuat parodi video klip Gangnam Style menjadi Jowo Style.

Bahkan, lirik lagu yang berbahasa Korea, diganti dengan versi bahasa Jawa.

"Assalamualaikum. Halo, Saya Awan Gunawan dari Sragen, Indonesia. Video Musik Jowo Style ini adalah parodi dari Psy - Gangnam Style," tulis Awan dalam akun YouTube-nya.

Dalam video yang diunggah 27 September lalu itu, Awan dan kawan-kawannya mengambil latar belakang berbagai tempat di Kota Yogyakarta. Di antaranya adalah Plengkung Gading, Alun-Alun Selatan, dan Benteng Vredeburg. Video klip ini tampak dibuat serius dengan kualitas gambar yang lumayan bagus. Awan juga sepertinya menyiapkan properti dan kostum dengan baik, meski joget ala penungang kuda yang mereka lakukan tidak kompak.


Hingga Jumat (28/9), video ini sudah disaksikan ratusan orang. Rata-rata, komentar yang diberikan para pengunjung cukup positif. 

"wahahahaaa... jowo style? mantab pisan dab.. kereaktif" tulis Mulya Najeeb.

"Tak siarken ndek Hong Kong? dab, padha ngakak kabeh. lanjut dab!!!" tulis TheYaniez.

Penasaran, ini dia video Gangnam Style ala wong Jowo:


Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar