2012/09/11
Relawan Jokowi copot spanduk Foke di sekolah

Relawan pasangan Jokowi dan Ahok dari Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) bereaksi ketika mengetahui spanduk Foke dipasang di sejumlah sekolah. Mereka menilai pemasang spanduk itu merupakan bentuk kampanye terselubung.

"Ini adalah kampanye terselubung, fotonya besar-besar, seruannya juga untuk mengarahkan, dan tidak ada (lambang) Pemprovnya dan yang paling menarik adalah kepala sekolahnya mengaku tidak tahu," ujar salah satu relawan Jokowi-Ahok, Mustar Bonaventura di Pospera, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (11/9).

Pencopotan spanduk-spanduk Foke ini dilakukan di tiga SMP di sekitar Menteng, Jakarta Pusat, yaitu di SMP N 8, SMP N 1, dan SMP N 280. Menurut Bona, Foke tidak seharusnya memasang spanduk-spanduk di sarana pendidikan.

Mustar juga meminta agar sekolah tidak dijadikan ajang politik. "Bahkan kami mendapat informasi di Jakarta Selatan ada anak sekolah memakai baju bergambarkan kumis, itu aneh dan menurut kita sangat sistematis," katanya.

Dirinya pun berjanji akan melakukan pencopotan ini besar-besaran dihari-hari berikutnya. Para relawan Jokowi-Ahok ini juga mengaku tidak percaya lagi atas kinerja Panwaslu yang seharusnya bisa bertindak tegas jika ada pelanggaran kampanye terselubung ini.

Mustar juga menyesalkan pernyataan cawagub Nachrowi Ramli terhadap warga Betawi yang tidak memilihnya akan diusir. "Saya pikir ini langkah arogan dari Nachrowi yang coba melakukan intimidasi kepada orang-orang tertentu," katanya.

Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar