2012/10/18
'Lompati' sungai Seine dengan jembatan trampolin!

Semua orang pasti tahu betapa menyenangkannya melawan gravitasi dan melompat di atas trampolin. Namun, imajinasi warga Paris lebih gila lagi. Sebuah perusahaan arsitektur AZC di Paris membangun trampolin raksasa untuk digunakan 'melompati' Sungai Seine.
Proyek ini diikutkan dalam kompetisi desain jembatan kontemporer yang disponsori oleh ArchTriumph.
Jembatan trampolin tersebut terdiri atas tiga trampolin raksasa yang diletakkan dekat dengan jembatan Bir-Hakeim. Jembatan Bir-Hakeim menghubungkan arondisemen 15 dan 16 ibukota Prancis.
Pinggiran trampolin yang terlihat seperti cincin PVC raksasa diisi dengan 130.000 meter kubik udara dan membentuk lengkungan melewati sungai Seine, seperti dilansir oleh CNet (17/10).
Cincin PVC tersebut juga digunakan untuk menyangga jaring trampolin yang membentang hampir 100 kaki. Pengguna bisa melompat dengan aman. Namun jika mereka melompat terlalu jauh, maka mereka bisa masuk ke sungai Seine.
Masih belum jelas apakah jembatan ini akan dipasang secara permanen, namun ide yang unik dan menarik ini tentu tak bisa diabaikan begitu saja. Alih-alih berjalan atau mengendarai kendaraan ketika melewati jembatan, kini warga Paris juga bisa melompat-lompat untuk menyeberang jembatan.
[kun] / merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

2 komentar :

  1. Keren! :D
    Nice post... :D

    Oiya..salam kenal..aku Nuzul Rdari Surabaya...
    Follow back blog-ku ya,Mbak..biar kita bisa sharing informasi.. .:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks sudah mampir :)
      blog anda sudah saya follow :)

      Hapus