2013/03/13
'Densus terpaksa langgar HAM untuk lindungi HAM bangsa ini'

Ketua Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Ansyaad Mbai langsung bereaksi ketika Densus 88 Anti-teror dituding melanggar HAM. Bahkan dirinya mengharapkan agar masyarakat membuka mata atas apa yang sudah Densus lakukan untuk Indonesia.

"Kenapa seruan itu (pembubaran Densus) tidak ditujukan kepada orang yang menebarkan kebencian permusuhan kepada pemerintah? Lihat pelanggaran HAM jangan sepotong-potong. Kenapa Densus menangkap keras? Karena mereka hadapi teroris dengan bom di badan," tegas Ansyaad Mbai di Komisi Hukum Nasional, Cikini, Jakarta, Rabu (13/2).

Bahkan Ansyaad menuding bahwa wacana pembubaran Densus dilemparkan oleh para teroris. "Wacana membubarkan Densus itu daur ulang tuntutan teroris 7 tahun lalu. Teroris terganggu oleh Densus, ditangkapi dihentikan, dibongkar," ujar dia.

Ansyaad mengajak masyarakat melihat bagaimana teroris itu beraksi dan mencoba memberikan gambaran lain seperti di Saudi Arabia.

"Di Saudi Arabia tembak menembak teroris di jalan, pakai drone. Di Indonesia paling soft, tidak menggunakan militer. Teroris bunuh banyak orang yang tidak berdosa, digorok, dimutilasi apa itu bukan pelanggaran HAM? Densus terpaksa melanggar HAM untuk melindungi HAM-nya bangsa ini," tutupnya.

Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar