2013/03/07
Inilah rumus menari Harlem Shake

Membuat atau sekadar menonton rekaman video selama lima menit itu cukup melelahkan. Namun tidak dengan Harlem Shake, karena durasinya hanya 30 detik saja.
Itulah salah satu sebab kenapa Harlem Shake begitu cepat terkenal dalam waktu singkat. Semua orang bisa melakukannya. Tetapi tahukah Anda, di balik tarian acak dalam video Harlem Shake, sebenarnya ada rumus yang 'mengikat' orang-orang ketika menari.
Mari kita cermati bersama-sama. Harlem Shake pada dasarnya tidak menuntut banyak kreativitas. Orang-orang hanya perlu menghibur dengan caranya sendiri. Setidaknya, seperti ini rumus tarian Harlem Shake menurut TechCrunch.
[14T x (A1 + V1)] =>Δ=> [14T x (A2 + V2)] => [2T x (A3+V3)]
Artinya, Harlem Shake adalah [14 detik berisi (musik pembuka) dengan tarian oleh (salah satu orang sementara yang lainnya melakukan aktivitas seperti biasa)] kemudian[14 detik (musik lagi yang lebih seru) dan tarian (oleh semua orang secara agresif)] lalu diakhiri dengan [2 detik (musik akhir) dan (gerakan lambat dari para penari yang agresif)]
Sekarang, coba kita ambil contoh Harlem Shake yang dilakukan oleh tim Merdeka.com Malang.
Harlem Shake tim Merdeka.com Malang adalah [14 detik berisi (musik pembuka) dengan tarian oleh (pria misterius dengan helm dan sarung sementara yang lainnya sibuk memandang layar komputer masing-masing)] kemudian [14 detik (musik lagi yang lebih seru) dan tarian (oleh ibu hamil, pria berdaster, wanita retro, pria telanjang, dan yang lainnya)].
Semua orang bisa melakukan tarian Harlem Shake dengan rumus tersebut. Namun ada juga beberapa orang yang hanya sendirian menari Harlem Shake dengan sedikit usaha mengedit video beberapa kali karena harus menggabungkan gerakan yang berbeda.
Rumusnya sangat mudah, tariannya pun bebas. Tinggal pasang kamera dengan tripod, rekam dua kali untuk bagian pembuka dan berikutnya, tambahkan efek gerakan lambat, dan selesai.
Setelah memposting video tarian Harlem Shake, kita tinggal promosi. Kemungkinan buruk jika tak ada yang menonton, well, apa ruginya bergerak selama 30 detik saja? Namun jika beruntung, penonton akan mendapat suguhan tarian Harlem Shake yang gerakannya benar-benar tidak bisa diprediksi.
Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar