2013/03/21
Kota Rikuzentakata di Jepang dulunya terkenal dengan keindahan pantai yang ditumbuhi oleh 70.000 pohon pinus. Namun, ketika bencana tsunami menghantam kota itu pada tanggal 11 Maret 2011 silam, kini hanya ada satu pohon yang tersisa.

Pohon pinus setinggi lebih 80 meter itu kemudian dijuluki Miracle Pine karena tetap dapat berdiri kokoh saat dihantam air bah dari laut. Sayangnya, setelah berjuang selama 18 bulan pasca tsunami, pohon ajaib itu akhirnya binasa karena pengaruh jumlah garam yang sangat besar di dalam tanah.



Meski tak lagi berdiri tegak, Miracle Pine akan terus dikenang berkat adanya sebuah monumen baru yang didirikan untuk menghormatinya.

Sebagaimana dilansir rocketnews24.com (15/3), monumen tersebut akan diresmikan minggu ini dan selamanya akan berdiri sebagai simbol untuk mengingatkan orang-orang Jepang tentang adanya harapan dan kehidupan kekal.

Sumber: merdeka
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar