2013/04/13
Garuda (Mythical Eagle)
Nama ini diambil dari salah satu tokoh mitos dalam perwayangan jawa, ada yang menyebut bahwa garuda adalah elang jawa, (memang agak mirip elang). entahlah bagaimana yang benar, yang jelas burung ini digambarkan sebagai burung yang gagah dengan sayapnya yang merekah dan kakinya yang mencengkram. Burung ini dikenal sebagai lambang kesatuan bangsa indonesia.

Peng (Mythical Creature)

Peng adalah burung mitos yang bertubuh besar, ada yang mengatakan bahwa peng adalah evolusi dari ikan besar yang bernama kun. peng diceritakan terbang dan menghuni the heaven lake di cina.

Griffin (Griphion)

Griffin adalah makhluk legendaris bertubuh singa tetapi bersayap dan berkepala rajawali. Selayaknya singa, makhluk ini menjadi “Raja hewan buas” dan sebagai burung rajawali, ia menjadi “Raja di udara”. Oleh sebab itu, Griffin merupakan penggambaran makhluk yang paling berkuasa atas kedua hal tersebut dan dijuluki sebagai “Raja hewan buas dan penguasa udara”.

Feniks (Phoenix)

Feniks adalah burung api legendaris yang dikatakan dapat hidup selama 500 atau 1461 tahun. Setelah hidup selama itu, Feniks membakar dirinya sendiri. Setelah itu, dari abunya, munculah burung Feniks muda. Siklus hidup burung Feniks seperti itu (regenerasi), bangkit kembali setelah mati, lalu muncul sebagai sosok yang baru.

Impundulu (tThunderbird)

Impundulu berwujud seekor burung berbulu hitam putih seukuran manusia, dan mampu menciptakan petir dan kilat dengan sayap dan cakarnya. Impundulu merupakan makhluk mirip vampir yang diasosiasikan dengan ilmu sihir dan kadang-kadang dimanfaatkan oleh dukun untuk menyerang orang lain. Dikatakan bahwa makhluk ini selalu haus akan darah.


Sumber: bukucatatan-part1 free counters

About Me

Perkenalkan nama saya Whais YM seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar