2013/10/14

Truk Lagoon (atau disebut juga Chuuk Lagoon) adalah salah satu kuburan kapal terbesar di dunia. Di tempat iin bersemayam kapal-kapal laut dan pesawat yang jatuh dan dihancurkan pada masa Perang Dunia II, tepatnya pada saat penyerangan salah satu markas Jepang.

truk lagoonPenyerangan yang dinamakan "Operation Hailstone" itu berhasil menenggelamkan lebih dari 70 kapal laut, pesawat, dan kapal selam milik Jepang. Ribuan pelaut Jepang terbunuh, dan kebanyakan jasad mereka masih berada di perairan tersebut, seperti dilansir oleh Huffington Post (08/10).
Sekitar 70 tahun setelah kejadian tersebut, Truk Lagoon menjadi tempat wisata. Pengunjung yang datang diperbolehkan menyelam dan menikmati pemandangan bangkai kapal sekaligus mayat yang masih ada di sana. Seperti mengunjungi museum bawah laut yang dilindungi oleh negara. Pengunjung tak boleh mengambil atau memindahkan benda-benda yang ada di sana jika tak ingin dipenjara.
Jika menurut kalian berenang di antara sisa-sisa bangkai kapal dan tengkorak ribuan prajurit yang ada di dalam sana masih belum cukup menakutkan, jangan khawatir. Truk Lagoon juga menawarkan sesuatu yang berbahaya, seperti bom, ranjau, torpedo, dan lainnya. Ya, dalam kapal-kapal tersebut masih ada bom dan senjata lain yang dipercaya masih aktif dan berbahaya.
Bagaimana, berani menjelajah kuburan bawah air truk Lagoon?
Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar