2014/01/22
Terjun menggunakan parasut dulu terkenal dilakukan para serdadu saat perang dunia. Dalam perjalanan waktu, terjun dengan parasut berkembang menjadi sebuah olahraga. Tapi dulu semakin tinggi jarak mereka terjun dianggap semakin hebat, karena harus melawati beratnya kecepatan angin. Kini olahraga menggunakan parasut semakin berkembang. Bahkan semakin ekstrem, semakin dekat jarak ke tanah, semakin diminati. Seperti 5 olahraga yang menggunakan parasut di bawah ini:

1.Freestyle
Melakukan aksi akrobatik di udara sebelum mendarat. Sedikitnya tim terdiri dari dua orang. Seorang penerjun freestyle melakukan trik dan akrobatik dan seorang penerjun lainnya bertindak sebagai juru kamera yang merekam seluruh akrobatiknya.

2.Speed Flying
Ski es yang dilakukan menggunakan parasut ini akan menghasilkan kecepatan lebih besar dari ski es biasa tanpa parasut. Akhir-akhir ini, Speed Flying semakin diminati karena membakar adrenalin si pelaku.


3.Sky Surfing
Olahraga ini menggabungkan olahraga terjun payung dengan snowboard. Para atlet melakukan aksi dengan kaki diikatkan pada papan ski, saat melakukan akrobat seolah tengah bermain ski sebelum mendarat. Semakin banyak  dan semakin lama akrobat dilakukan, si atlet dianggap semakin mahir. Risikonya terlambat membuka parasut untuk pendaratan, akibatnya bisa fatal.

4.B.A.S.E-jumping
Para atlet BASE-jumping melakukan aksi terjunnya dengan melompat dari benda-benda diam sebelum mendarat dengan membuka parasut. Tebing jembatan yang tinggi menjadi pilihan atlet. Namun belakang dilakukan semakin ekstrem karena para atlet memilih melompat dari atas gedung yang jarak ketinggiannya dari tanah semakin rendah.

5.Ground Launch
Aksi yang dilakukan atlet Ground Launch, hampir serupa dengan BASE-jumping. Mereka tak lagi menggunakan pesawat untuk melakukan aksi lompatan. Bahkan lebih ekstrem lagi, lantaran para atlet memilih melompat di tebing curam atau gunung gurun yang jaraknya terbilang pendek.

Sumber:
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

1 komentar :

  1. salam kenal admin, . . .
    keren nuga artikelnya lengkap dengan fotonya juga. mau nanya nih gan tempat jual baju senam wanita? terimakasih di tunggu infonya.

    BalasHapus