2014/02/13
Seorang pemanjat tebing dari Amerika, Alex Honnold, berhasil memanjat El Sendero Luminoso - dinding kapur setinggi 457 meter, tanpa sama sekali menggunakan peralatan keselamatan. Oleh karenanya, Alex kemudian dijuluki Spiderman dari dunia nyata.




Hebatnya, Alex hanya menggunakan tangan kosong untuk memanjat tebing setinggi ratusan meter itu. El Sendero Luminoso adalah sebuah dinding kapur di Meksiko. Seperti dilansir Outdoor Magazine, ketika pemanjat lain membutuhkan waktu dua hari untuk menyelesaikan pendakian mereka, Alex hanya memerlukan waktu tiga jam untuk menyelesaikannya.

"Saya hanya berhenti sesekali saat memanjat, dan selebihnya, saya terus memanjat dengan kecepatan yang sangat stabil," kata Alex.






Seminggu sebelum melakukan pemanjatan, Alex meminta bantuan teman pendakinya dan anggota tim North Face untuk membersihkan dan mempersiapkan rute. Jika Anda penasaran dengan prestasi pemanjatan yang telah dilakukan oleh Alex, sosoknya telah diulas secara rinci di Camp 4 Collective, di majalah North Face.

Sumber:
merdeka free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar