2012/03/18
10 Tempat Wisata Di Korea Selatan - Untuk para pecinta drama Korea, Korea Selatan jadi tempat liburan wisata impian. Berikut beberapa tempat yang wajib dikunjungi jika Anda ingin melihat langsung lokasi syuting serial drama favorit Anda dan tempat belanja, serta tempat bersejarah di Korea Selatan.

1. Nami Island


Penggemar Winter Sonata, wajib datang ke Nami Island. Pulau ini berada di kawasan Chuncheon, Gangwon-do. Jika tak mau susah untuk mencapai pulau ini ada tur bus yang berangkat dari Insadong, Seoul, pada pukul 09.30 dan kembali pukul 16.00. Harga tiket busnya PP 15 ribu Won atau sekitar Rp 120 ribu.Untuk masuk ke pulau ini, pengunjung harus membayar tiket seharga 10 ribu Won. Namun untuk turis asing mendapat diskon menjadi 8 ribu Won atau sekitar Rp 64 ribu.

Di pulau ini, Anda bisa melihat langsung di mana saja Choi Ji-woo dan Bae Yong Joon, dua pemeran utama Winter Sonata, saling memadu kasih. Misalnya saja hutan tempat mereka berjalan-jalan. Pemandangan di tempat ini memang sungguh romantis.

2. GyeongGi-Do


Daejanggeum Theme Park berada di wilayah GyeongGi-Do dan merupakan theme park pertama yang dibangun untuk sebuah serial drama. Penggemar setia serial Jewel in the Palace wajib datang ke tempat ini.

Di kawasan wisata ini, pengunjung bisa berfoto di berbagai lokasi syuting Jewel in The Palace, mencicipi makanan ala kerajaan dan melihat properti-properti syuting. Pengunjung pun bisa berfoto dengan atribut kerajaan.

Harga tiket masuk tempat ini adalah 5 ribu Won (dewasa). Untuk mencapai Daejanggeum Theme Park, Anda bisa naik subway line satu dari stasiun Yangju dan turun di MBC Yangjoo Culture Valley.

3. Lotte World


Penggemar serial Meteor Garden-nya Korea yaitu ‘Boys Before Flowers’ (BBF). Kompleks belanja dan wisata terbesar di Seoul ini merupakan salah satu lokasi syuting serial yang dibintangi Lee Min Ho itu.

Syuting BBF tempatnya berlangsung di Lotte Hotel World. Di sana merupakan lokasi syuting ketika Ji-Hoo (Kim Hyun-Joong) mengadakan pesta selamat datang untuk kekasihnya, Min Seo-hyeon.

Selain bisa melihat lokasi syuting serial favorit Anda, di tempat ini Anda pun bisa berbelanja. Ada juga pusat hiburan ala Disneyland di sini. Tempat ice skating yang ada di Lotte World ini juga merupakan salah satu lokasi syuting serial ‘Stairway to Heaven’. Untuk mencapai Lotte World, Anda bisa menggunakan subway line dua dan turun di stasiun Jamsil.

4. N Seoul Tower


N Seoul Tower terletak di puncak Gunung Namsan, Seoul. Ada dua serial terkenal yang lokasi syutingnya di sini yaitu Boys Before Flowers dan Princess Hours. Di menara yang dibangun sejak 1969 itu, pengunjung bisa melihat lokasi syuting saat Gu Jun-pyo (Lee Min Ho) menunggu Jan-di. Saat itu Jun-pyo berkencan dengan Jan-di namun akhirnya terjebak di gondola dalam perjalanan menuju N Seoul Tower.

Sedangkan untuk Princess Hours, di sinilah ada Teddy Bear Museum. Museum tersebut merupakan lokasi syuting adegan Chae-gyeong jalan-jalan bersama nenek sang calon raja Lee Shin.

Jika ingin mengunjungi Teddy Bear Museum saja, Anda harus membayar tiket 8 ribu Won. Namun jika mau masuk ke N Seoul Tower, tiketnya menjadi 14 ribu Won. Untuk menuju ke tempat ini ada beberapa cara, pertama dengan menggunakan Seoul City Tour Bus yang berkeliling setiap 30 menit. Kedua dengan naik sub way dari line tiga atau empat dan turun di stasiun Chungmuro. Lalu Anda keluar melalui no. 2 dan naiklah Namsan Shuttle Bus yang ada di depan Daehan cinema.

Anda juga bisa naik cable car untuk menuju N Seoul Tower. Untuk naik cable car, Anda bisa naik subway line empat dan turun di Myeongdong exit 3. Lalu jalan hingga Hotel Pacific selama kurang lebih 10 menit untuk sampai ke stasiun cable car.

5. Myeongdong


Myeongdong merupakan lokasi favorit turis yang ke Seoul. Di tempat ini ada banyak tempat belanja mulai dari brand lokal hingga brand internasional seperti H&M, GAP dan Uniqlo. Outlet kosmetik Korea yang terkenal seperti Etude dan Face Shop juga tersebar di sini. Berbagai restoran fast food internasional seperti McDonald dan KFC bisa ditemukan di Myeongdong.

Di Myeongdong pun Anda bisa melihat lokasi syuting dua serial drama yaitu Princess Hours dan Boys Before Flowers. Untuk Princess Hours, di sinilah Lee Shin dan Chae-gyeong berciuman. Sedangkan Boys Before Flowers, ada restoran yang menjadi lokasi syuting di sini yaitu The Farmer’s Table. Myeongdong dapat dicapai dengan subway line 4 warna biru dan turun di Stasiun Myengdong.

7. Dongdaemun Shopping Complex


Tempat kedua ini sudah terkenal ke seluruh antero Asia sebagai pusat grosir barang Korea. Dapat dicapai dengan subway line 4 warna biru turun di stasiun Dongdaemun. Ini adalah komples besar dengan lebih dari 30.000 toko dan hebatnya semua buka hampir 24 Jam. Tak perlu takut karena kita bisa bali satuan tidak perlu grosiran.

8. Namdaemun Market


Sebagai pasar terbesar dan tertua di Seoul, Namdaemun adalah perpaduan dari pasar tradisional dan modern yang sangat kental. Pedagang kaki lima di jalan menjual barang-barang khas Korea sementara di kanan-kiri banyak penjual barang modern. Yang dijual sangat beragam mulai dari barang fashion, peralatan rumah tangga sampai aksesori.

Namdaemun ini lokasinya dekat dengan Myeongdong, jadi untuk ke sana Anda bisa menggunakan subway biru line 4 atau subway hijau line 2 stasiun Euljiro 1ga.

9. Insadong


Di sinilah tempat mencari pernak-pernik kerajinan Korea, mulai dari Hanbok (baju khas Korea) sampai Hanji (tulisan tradisional Korea). Di pasar Insadong juga ada keramik, teh hijau khas Korea dan berbagai macam produk khas lainnya.

Nafas tradisional sangat terasa di sepanjang jalan kurang lebih 700 meter ini. Perpaduan antara kafe dan toko di tempat ini sedikit mengingatkan kita pada jalan Seminyak di Bali. Untuk ke sini tinggal naik subway line 3 warna orange dan turun di stasiun Anguk.

10.Changdeokgung


Istana Changdeok adalah istana Dinasti Joseon di Seoul. Changdeokgung bermakna "Istana Kebajikan Gemilang.Sampai kini, komplek ini dikagumi karena mewarisi elemen-elemen arsitektur Zaman Tiga Kerajaan yang harmonis dengan alam. Metode seperti ini tidak ditemui dalam pembangunan Istana Gyeongbok. Bersama Benteng Hwaseong, Istana Changdeok dilestarikan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1997.

Nah kalian , begitu sampai Seoul jangan lupa ke tempat-tempat di atas dulu ya, karena rasanya belum ke Seoul kalau belum ke sana lho....hehe free counters

About Me

Perkenalkan nama saya Whais YM seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

11 komentar :

  1. Nami Island is the best!! Dimusim apapun pemandangannya selalu kelihatan cantik, mungkin karena pohon2 besar yang berbaris lurus dan perspektif yang membuat view disana selalu kelihatan mempesona..
    sebenarnya selain Nami Island, ada lagi yang paling saya suka yaitu Istana Gyungbokgung Palace.. untuk info lengkapnya cek aja disini.
    Korea Tourism Organization (Indonesia)
    salam kenal ya dari hobi yang tersalurkan

    BalasHapus
  2. @Hasan purnawan : iya sob , nami island memang indah banget dan mempesona ^_^

    salam kenal juga :)

    BalasHapus
  3. seandainya saya bisa ke Korea pastinya saya bisa mengunjungi satu-persatu tempat diatas hehehe.. udah ikutan belum lomba blog di fanpage Korea Tourism Organization Indonesia, lumayan loh yang menang bisa ke Korea Gratis bareng 2PM dan Miss A

    BalasHapus
  4. @jamal lewinsky : semoga sobat bisa mengunjungi tempat2 diatas :)

    thanks infonya sob :)

    BalasHapus
  5. Keren yaa emang Korea, lagi naik daun nih pariwisatanya gara2 Hallyu Wave,,,
    Pulau Jeju tuh keren banget apalagi ada hotel Hello Kittynya yg semuanya serba pink hahhaa^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget :D
      thanks sudah mampir diblog saya ^^

      Hapus
  6. KTO Indonesia, saya juga nge Like tuh. selain wisata indah Korea ternyata banyak lagi loh yang bisa kita dapatkan informasi tentang Korea.
    Thanks agan2.. ^^

    BalasHapus
  7. kalo para WNI biasanya pada kumpul dimana yah?

    BalasHapus