2012/09/07
5 Festival unik yang patut dikunjungi

Setiap negara memiliki festival unik yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Nah, kali ini kita akan membahas tentang lima festival terbesar yang berhasil menarik banyak wisatawan. Apa saja? Anda tentu penasaran, bukan? Berikut adalah lima festival unik yang memiliki daya tarik terbesar di dunia, seperti dilansir Boldsky.

1. Tomorrowland

5 Festival unik yang patut dikunjungi

Tomorrowland digelar selama tiga hari di Belgia. Bahkan, festival ini juga berhasil memenangkan banyak penghargaan, termasuk Festival Terbaik Eropa dan Festival Musim Panas Terbaik di Belgia. Selain itu, Tomorrowland pernah dinominasikan sebagai Festival Global Terbaik di International Dance Music Awards.

2. La Tomatina

5 Festival unik yang patut dikunjungi

La Tomatina merupakan aksi perang tomat yang dilakukan secara massal di Spanyol. Event tahunan ini diadakan pada hari Rabu terakhir di bulan Agustus. Hebatnya, festival unik ini sukses menarik lebih dari 30.000 orang untuk berpartisipasi dalam perang tomat.

3. Burning Man

5 Festival unik yang patut dikunjungi

Festival yang berlangsung selama seminggu ini, digelar di Black Rock Desert, Nevada utara, Amerika. Burning Man akan berakhir pada Hari Buruh Amerika dan biasa dihadiri oleh 50.000 orang setiap tahunnya.

4. Sunburn

5 Festival unik yang patut dikunjungi

Sunburn adalah sebuah perayaan tahun baru yang diadakan di Goa, India. Festival yang digelar selama tiga hari ini selalu diadakan di Pantai Candolim. Selain menari, para wisatawan juga dapat menikmati hidangan laut, belanja, dan hiburan.

5. Full moon party atau pesta bulan purnama

5 Festival unik yang patut dikunjungi

Perayaan ini berlangsung sebelum dan setelah bulan purnama. Semua orang tentu tak ingin melewatkan pesta pantai di pulau Ko Pha Ngan, Thailand. Pesta ini biasanya dimulai dari malam hingga matahari terbit. Wow..Begadang deh!

Festival budaya memiliki ciri khas tertentu dari setiap negara. Uniknya, festival semacam ini selalu menarik untuk dikunjungi.
Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar