2012/09/21
Segudang ide Dahlan Iskan untuk Jokowi

Pasangan Jokowi dan Basuki T Purnama (Ahok) belum dinyatakan oleh KPU DKI Jakarta sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih. Namun, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sudah bersiap-siap untuk menemui pasangan tersebut jika sudah resmi berkantor di Balai Kota.
Dahlan mengaku punya segudang ide dan usulan yang akan dibawa untuk ditawarkan kepada Jokowi. Ide-ide Dahlan terkait penanganan persoalan kemacetan dan pengembangan Ibu Kota.
Mulai dari pembangunan jalan tol contra flow yang diusung oleh Jasa Marga hingga realisasi proyek monorail yang mangkrak dan tidak tuntas di tangan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.
“Kita akan propose kembali proyek monorail PT Adhi Karya. Dan proyek monorail Adhi Karya ini memang ada penyempurnaan sedikit,” ungkap Dahlan ketika berbincang dengan wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (21/9).
Dahlan menyebutkan, pihaknya mengusulkan mendayagunakan tiang-tiang monorail yang mangkrak dan hingga saat ini masih berdiri tegak di sejumlah jalan di Jakarta. Dahlan juga menjamin pembangunan transportasi massal tersebut tidak akan membebani negara karena tidak menggunakan APBD. Anggaran pembangunan monorail murni dari Adhi Karya.
Selain proyek monorail, Dahlan juga akan menyampaikan gagasannya terkait proyek pembangunan jalan tol contra flow Cibubur–Semanggi yang pernah dicetuskan oleh PT Jasa Marga. Dahlan berharap proyek ini dapat direalisasikan secepat mungkin. Alasannya, Dahlan yakin proyek ini akan mengurai kemacetan Ibu Kota selama ini.
"Jalan tol contra flow kita juga akan propose kembali," tegasnya.
Sebelumnya, Dahlan mengaku akan menemui Jokowi untuk membicarakan beberapa proyek pembangunan di Jakarta. Di antaranya membangun 24 underpass yang dilintasi kereta rel listrik (KRL). Proyek underpass ini diyakini sebagai salah satu solusi mengurangi potensi kemacetan di Jakarta, khususnya di jalan yang dilalui perlintasan kereta.
"Bagaimana agar pemda DKI segera membangun underpass dan BUMN akan membantu pemda," paparnya.
Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar