2012/02/27

Gambar diatas merupakan contoh gambar animasi berekstensi gif yang bisa di tambahkan ke icon address bar blogspot. untuk menambahkannya, blogspot telah menyediakan services tersebut. jadi tidak perlu dengan menambhakan kode CSS/HTML ke HTML blog anda. cukup dengan menambahkan di vaficon blog anda dan upload filenya,cuma kekurangannya apabila menggunakan cara tersebut size file harus minimal 100KB dan harus berbentuk bujur sangkar yang sisinya harus sama panjang berarti apabila file yang ingin di tambahkan tidak memenuhi syarat maka harus mengedit terlebih dulu file tersebut, anda bisa menggunakan software GIF RESIZE ataupun anda menggunakan jasa situs untuk resize file gif tersebut disini. setelah file anda memenuhi syarat maka upload file tersebut di favicon blog anda. caranya :

1. Login ke blogger
2. Pilih <rancangan> -> <elemen laman>
3. Klik edit Favigon yang terletak di sudut kiri atas elemen laman.
4. Upload file dan save.

Adapun cara yang cepat dan tidak ribet, dimana tidak memiliki syarat seperti di atas,hanya memerlukan kode HTML/CSS dan URL file. caranya :

1. Login blogger
2. Pilih <rancangan> -> <edit HTML>
3. Cari kode <b:skin><![CDATA[
4. Paste kode berikut di atas <b:skin><![CDATA[

    <link href=' http://3.bp.blogspot.com/_mclNOdilxKY/TS9LzTpzhrI/AAAAAAAAACk/oo56TxmFtQo/s1600/1_19.gif ' rel='shotcut icon'/>

     ganti tulisan berwarna merah dengan URL file anda. anda bisa mendapatkan URL sebuah image dengan mengupload file tersebut ke situs image hosting seperti photobucket dan sejenisnya, atau anda juga bisa mendapatkan URL file tersebut melalui googling, silahkan anda cari gambar atau icon berekstensi "gif" , copy image location dan pastekan pada tulisan yang berwarna merah untuk mengantikan URL file diatas.


5. Klik SAVE.


Sumber : http://adhiejapannezz.blogspot.com free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar