2012/03/02

INILAH.COM, California - Setelah baru-baru ini beberapa anggota Anonymous ditangkap di Amerika Latin dan Eropa, pertanyaan muncul; bagaimana bisa?
Seperti yang kita ketahui semua, Anonymous adalah sebuah kelompok peretas bermuatan politis (hacktivist), semua anggotanya dirahasiakan. Tiap-tiap anggotanya diberikan akses teknologi canggih, yang menyulitkan polisi melacak mereka.
Lalu tiap-tiap anggota juga tidak membocorkan rahasia kehidupan nyata mereka satu sama lain. Nampaknya kini para anggota kepolisian telah mengubah taktik mereka dalam menghadapi Anonymous; mereka melakukan infiltrasi.
Pihak Anonymous mengatakan bahwa anggotanya ditangkap melalui serangkaian strategi pelacakan informasi dan aktivitas intelijen pemerintah. Demikian seperti dikutip dari Mashable.
Para anggota Anonymous yang tertangkap pekan ini mengatakan bahwa mereka sebelumnya berkomunikasi melalui situs yang sama. Hal inilah yang membuat polisi bisa menginfiltrasi masuk, dan melacaknya.
"Hal itulah yang berdampak pada orang-orang yang bisa masuk ke server anonworld.info," ujar anggota Anonymous bernama Skao.
Selain itu, pihak Anonymous menyatakan bahwa mereka belum perlu mengambil langkah penting untuk memperkuat pergerakan online mereka. [mor]
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar