2012/07/26
Puasa bukan suatu alasan untuk bermalas-malas dengan pekerjaan. Namun karena kesibukan dan rutinitas yang terus menerus dilakukan selama berpuasa, dapat mengakibatkan otak menjadi lelah hingga akhirnya kita cepat bosan dan kurang konsentrasi dengan pekerjaan.



Dilansir dari situs lifemojo, berikut ada tips ringan yang bisa di lakukan untuk menyegarkan kembali otak anda. 

1. Musik
Di tengah kerjaan yang menumpuk dan pikiran sudah terasa jenuh, segera hentikan sejenak kerjaan anda. Dengarkan musik kesukaan anda sambil duduk santi di meja kerja, rebahkan kepala dan luruskan kaki sambil pejamkan mata. Lantunan lagu-lagu sangat bermanfaat mengurangi beban pikiran anda.

2. Tertawa
Secara tidak sadar, raut muka kita bisa mencerminkan beratnya pekerjaan yang dihadapi. Tertawa merupakan solusi terbaik untuk mencegah kebosanan. Tertawa dapat memperbaiki mood anda dan menambah perasaan bahagia.

Cobalah untuk beberapa saat berkumpul dengan teman kantor, dan bercanda layaknya di warung kopi. Namun perlu diingat, jangan bercanda berlebihan atau tertawa keras jika tidak ingin anda dipanggil si bos.

3. Bersosialisasi
Pada dasarnya, manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan interaksi dengan sesamanya. Interaksi bisa menjaga pikiran anda tetap segar. 

Anda bisa berbincang-bincang dengan teman sekantor, atau menelpon teman anda di luar. Bertanya seputar hal-hal ringan seperti rencana buka bersama, menonton film, atau membuat janji kumpul, diyakini bisa membuat pikiran anda lebih segar. 

4. Tidur
Selama berpuasa, manfaatkan jam istirahat siang anda untuk tidur melepas lelah. Tidak perlu lama, hanya beberapa menit saja, dijamin pikiran anda akan lebih terasa baik.

5. Mandi
Memang mandi dapat menyegarkan tubuh anda. Namun disarankan untuk menggunakan air hangat, sebab selain segar juga dapat membantu menenangkan pikiran dan otot tubuh. 

6. Olahraga
Melakukan olahraga secara teratur di pagi hari seperti renang adalah cara efektif menenangkan pikiran Anda. Di samping sehat, olahraga dapat merangsang energi fisik dan kejernihan pikiran.

7. Mencium aroma segar
Aroma atau wewangian memang memiliki kemampuan unik mempengaruhi pikiran dan tubuh seseorang, seperti aroma terapi yang mampu membuat badan menjadi rileks. Jadi tidak ada salahnya anda mencium wewangian yang sesuai selera untuk mengembalikan kesegaran otak.


Sumber free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar