2012/07/16


Siapa bilang apel hanya enak untuk dimakan. Well, apel itu mengandung banyak rahasia kecantikan, lho. Selain sehat untuk dimakan biasa, apel sangat baik untuk perawatan kulit alami. Kandungan vitamin dari apel bahkan mampu membuat kulit jadi indah. Penasaran dengan khasiat apel? Yuk intip manfaat apel bagi kesehatan kulit, menurut Boldsky!

1. Mengurangi kerutan. 
Mengurangi keriput adalah salah satu manfaat kecantikan dari apel. Ia memiliki zat anti-penuaan yang dapat membantu dalam mengurangi tanda penuaan dari kulit. Apel juga bisa menghilangkan sel-sel kulit mati dan pori-pori tersumbat pada kulit. Jadi, gunakan apel setiap hari sebagai masker alami . Biarkan selama 20 menit di wajah dan kemudian membilasnya.

2. Pembersih wajah. 
Yuk coba pembersihan kulit dengan rezim perawatan kulit alami. Apel memiliki Asam alami yang membantu membersihkan minyak ekstra dari wajah. Untuk membuat pembersih dari apel, kita cuma harus mencampur jus apel, susu, dan madu dalam mangkuk kecil. Aduk sampai rata! Oleskan ramuan ini pada wajah dan gosok dengan lembut selama 3-4 menit. Bilas wajah dengan air hangat untuk hasil maksimal. 

3. Kulit bersinar. 
Apel mengandung antioksidan, vitamin A, B, dan C. Campurkan 1 buah apel yang sudah dihaluskan, 1 sdm oatmeal, dan 1 sdm madu. Oleskan ke seluruh wajah dan leher Anda. Cuci dengan air dingin setelah didiamkan selama 25-30 menit. 

4. Mengurangi jerawat dan peradangannya
Kulit apel bisa mengurangi jerawat dan peradangan kulit, lho. Terapkan masker apel yang kaya antioksidan dan vitamin pada wajah Anda. Cara lain, Anda bisa mengambil beberapa potong apel dan menggosoknya dengan lembut pada kulit. Anda juga bisa mencampurkan 1 apel (haluskan), 1 buah kentang (Haluskan), dan kemudian oleskan pada wajah. Cuci wajah setelah 10-15 menit untuk mendapatkan kulit halus dan kenyal.

5. Tabir surya
Apel dapat memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang berbahaya. Jadi, Anda hanya perlu mengoleskan masker apel 15 menit sebelum mandi secara rutin. 

Untuk hasil maksimal, jangan hanya mengoleskan apel sebagai masker. Sebaiknya, Anda juga mengonsumsi apel secara rutin setiap hari. Yuk hidup sehat!




http://www.merdeka.com free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar