2012/07/30
Seekor gorila berusia lima tahun dari Kebun Binatang Ibu Kota Praha, Republik Ceko, tewas gantung diri. Peristiwa nahas ini terjadi akibat hewan itu bermain-main dengan tambang yang terikat di kandangnya. 



Gorila jantan nahas itu bernama Tatu. Pengelola Kebun Binatang Praha, Pavel Brandl menyatakan insiden ini murni kecelakaan. Ketika ditemukan pawang, gorila lain bernama Kamba berusaha menurunkan jasad temannya itu. "Kemungkinan Tatu bermain-main dengan tambang yang terikat di kamar itu, namun saat ini masih sulit diketahui penyebab sebenarnya," kata Brandl, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Minggu (29/7).

Kebun Binatang Praha merupakan wahana fauna tertua di Republik Ceko, berdiri sejak 1931. Mereka memiliki tujuh ekor Gorila, dan kini berkurang satu setelah Tatu tewas. 

Tambang itu merupakan ornamen di kandang yang sengaja dipasang agar gorila bisa bergelantungan. Sepertinya Tatu tidak sengaja membuat simpul mati dan mengikatkan tali itu ke lehernya. Penyelidikan nyaris mustahil dilakukan sebab tidak ada kamera pengawas di kandang.

Kejadian ini bertambah tragis karena Tatu merupakan salah satu bintang utama Kebun Binatang Praha. Proses kelahiran gorila ini pada 2007 disiarkan langsung lewat internet dan ditonton ribuan orang dari Ceko dan negara lain.

Direktur Kebun Binatang Praha, Miroslav Bobek, mengaku terpukul akibat kejadian ini. "Tewasnya Tatu merupakan kejadian tragis terburuk yang pernah kami alami, setelah pada 2002 banjir bandang membunuh 100 hewan," ujar dia.

Kisah Tatu barangkali menjadi lebih tragis bila sebelum tewas, ternyata dia patah hati setelah ditolak gorila betina.


Sumber : http://www.merdeka.com free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar