2012/07/11
Pecinta tato lebih rentan terkena Hepatitis C - Tato adalah seni merajah tubuh yang banyak digemari pria dan wanita. Alasannya sih bermacam-macam, misalnya ingin tampil seksi atau kelihatan sangar. 






Menurut sebuah studi dari University of British Columbia yang diterbitkan dalam Jurnal Internasional Infeksi Penyakit, pecinta tato berisiko lebih besar terkena hepatitis C dan infeksi darah lainnya.

Studi yang meneliti kasus Hepatitis C di lebih dari 30 negara, termasuk Amerika, ini menemukan bahwa banyak pemuda bertato yang berisiko tinggi tertular penyakit ini.

Dikutip dari Myhealthnewsdaily, alat-alat penato rentan terinfeksi penyakit dan bisa menular jika tidak disterilkan. Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Siavash Jafari, peneliti dari University of British Columbia. Ia memperingatkan bahwa pewarna tato sering kali tidak disimpan dalam kotak steril. 

Apa sih Hepatitis C itu?

Hepatitis C disebabkan oleh virus yang menyerang hati, yang dapat menyebabkan sirosis atau jaringan parut, kanker hati, dan gagal hati, seperti dilansir Mayo Clinic.

Sekitar 36% orang Amerika telah menato tubuh mereka. Selain Hepatitis C, tato juga dikaitkan dengan risiko reaksi alergi, hepatitis B, HIV, infeksi, dan komplikasi dari penghapusan tato. 

Untuk menghindari infeksi, pastikan Anda memilih ahli tato yang telah tersertifikasi. Dengan demikian, Anda bisa menghindari infeksi atau penyakit menular. So, Anda bisa tetap eksis, bukan?

free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar