2012/08/17

Game bertajuk "Selamatkan Jakarta" yang bertokohkan cagub-cawagub DKI Jakarta, Jokowi-Ahok telah go international. Hal ini karena permainan tersebut sudah diliput di berbagai media asing, di antaranya Tech Asia, Asian Wall Street Journal dan The Straits Times, Singapura.

"Game 'Selamatkan Jakarta' juga termasuk dalam trending topic, berarti sudah sangat populer di dunia maya. Kami mengharapkan dukungan para penggiat media sosial untuk terus-menerus menyosialisasikan game edukatif ini," ujar Koordinator Bidang Komunikasi dan Media Center tim kampanye Jokowi-Basuki, Budi Purnomo Karjodihardjo, melalui rilis yang diterima merdeka.com, Kamis (16/8).

Menurut Budi, hingga pukul 12.00 WIB hari ini, permainan tersebut sudah menembus angka 100.000 kali dimainkan, yang masuk melalui jalur web metric, facebook, maupun fun game, tidak termasuk lainnya yang belum termonitor.

"Kami sangat surprise melihat perkembangan ini. Mudah-mudahan, para penggiat dan pemakai internet dari berbagai kalangan, termasuk para pemilih pemula dan eksekutif muda dapat menentukan pilihannya kepada Jokowi-Basuki dalam putaran kedua Pilgub DKI Jakarta," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, game Jokowi-Ahok bertajuk "Selamatkan Jakarta" telah diminati pengguna internet sejak diluncurkan pada 10 Agustus 2012 lalu. Game ringan dengan lakon Jokowi dan Ahok dalam bentuk kartun itu dikembangkan oleh Metric Design, sebuah perusahaan yang berada di Bandung.

Menurut Irvan Fauzi (24), salah satu pengembang, game ini dibikin dalam tempo dua hari. Sebagai tokoh utama game ini adalah cagub DKI Jokowi dengan baju kotak-kotak. Lawannya adalah "masalah jakarta" antara lain sampah dan kriminalitas. Jokowi dipersenjatai dengan tomat untuk mengalahkan lawannya. Saat menggempur musuh, Jokowi dilarang mengenai "orang baik."

Sumber :
merdeka.com free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar