2013/10/14

Seorang lelaki China bernama Zheng Yanliang memotong kaki tengah terinfeksi, dengan gergaji besi. Ini lantaran dia tak sanggup membayar biaya rumah sakit.
Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Sabtu (12/10), awalnya dia menderita pembekuan darah di kedua kakinya namun akhirnya infeksi ini melebar. Tidak tahan pada sakitnya dia mengambil langkah amputasi sendiri dan hanya membalut bekas luka operasi mandiri itu dengan handuk.
Awalnya hanya kaki kanan yang mengalami infeksi namun tidak bisa membayar biaya rumah sakit dokter hanya memberinya obat dan dia disuruh pulang. "Saya tersiksa dan setiap malam terasa sangat sakit," ujar Yanliang.
Akhirnya dia nekat mengoperasi sendiri kakinya. Awalnya dengan menggunakan pisau dia membelah daging kakinya hingga terlihat tulang. Tulang itu kemudia dipotong dengan gergaji besi. Lantaran tidak lagi memiliki arteri pendarahan cepat terhenti. Operasi ini terhitung berhasil namun luka terbuka bakal menimbulkan infeksi kembali jika tidak ditangani.
Yanliang seorang petani tidak bisa melanjutkan kerjanya sebab penyakitnya. Sehari-hari dia hanya mengandalkan uang hasil kerja anak gadisnya.
Sumber:
merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar