2014/01/19


ikanparigergasi2
Banyak hewan-hewan besar di dunia, namun beberapa hewan air yang berukuran  besar ini adalah karena faktor genetika yang membuatnya menjadi lebih besar dari sejenisnya, seperti yang berikut ini

1. Ikan Pari terbesar
Ini adalah ikan pari terbesar didunia yang pernah ditangkap di perairan Thailand. Butuh waktu selama 90 menit dan 13 orang pria untuk mengikat ikan pari ini.
 

2. Katak terbesar
Conraua goliath adalah katak terbesar di dunia. Katak ini dapat tumbuh tinggi hingga 33 cm dan beratnya bisa mencapai 3 kg. Katak ini berasal dari Afrika Barat, dan makhluk ini biasanya makan kepiting, ular kecil dan bahkan katak yang lainnya.
 

3. Buaya terbesar 
 

Pada tahun 2006, telah ditemukan seekor buaya terbesar di dunia yang hidup di air payau Australia. Buaya ini memiliki panjang sekitar 6,6 meter.

4. Ikan lele terbesar
Ikan lele ini ditemukan di Thailand  pada tahun 2005, ini merupakan ikan lele yang paling besar di dunia. Ikan lele ini memiliki panjang sekitar 2,7 meter dan berat sekitar 293,02 kg.
 

5. Hiu paus terbesar
Whale shark atau hiu paus merupakan spesies ikan terbesar di dunia. Hiu ini dapat ditemui di samudera tropis, spesies ini dipercaya  berasal sekitar 60 juta tahun yang lalu. Hiu ini memiliki panjang sekitar 13 meter dan berat 15 ton.


Sumber: terselubung.in
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar