2012/01/13


Dong Yi adalah drama Korea Selatan yang diproduksi pada tahun 2010 dan ditayangkan oleh stasiun televisi MBC. Drama ini bergenre epik-fusion sepanjang 60 episode dan ditayangkan setiap Senin dan Selasa di MBC.

Sinopsis

Latar cerita ada pada masa pemerintahan Raja Sukjong (Raja ke-19) yang memerintah Dinasti Joseon (diperankan Ji Jin Hee). Cerita berfokus pada Dong Yi (diperankan Han Hyo Joo, Dong Yi kecil diperankan Kim Yoo Jung), pelayan biro musik yang tugasnya membantu biro musik dan pekerjaan-pekerjaan berat lain di istana (musuri) yang kemudian mendapatkan kepercayaan Ratu Inhyeon (diperankan Park Ha Sun). Ia juga disukai oleh raja dan tersentuh oleh doa yang ia sampaikan demi kesehatan sang ratu pada saat terjadi kekacauan yang disebabkan oleh selir lain, Jang Hui-bin (diperankan Lee So Yeon). Dong Yi lalu menjadi selir dengan pangkat Suk-Bin dan melahirkan putra yang nantinya menjadi raja ke-21 Joseon, Yeongjo.
Dong Yi adalah putri Choi Hyo Won yang merupakan ketua Masyarakat Pendekar Pedang (Geumgae). Kakaknya Choi Dong Joo berteman dengan Cha Cheon Soo (Baek Soo Bin) yang nantinya akan membantu Dong Yi. Seo Yong Gi adalah teman ayah Dong Yi, ayah Seo Yong Gi tewas karena pembunuhan (yang katanya direncanakan Fraksi Selatan). Seo Yong Gi ditugaskan menyelidiki kasus ayahnya. Geumgae bentukan Choi Hyo Won dituduh membunuh ayah Seo Yong Gi, maka Seo Yong Gi harus memburu semua anggota Geumgae dan putri ketuanya, Dong Yi. Semua anggota Geumgae dieksekusi dengan perintah raja (karena tuduhan membunuh), tapi ada satu yang melarikan diri, yaitu Cha Cheon Soo yang akan menyelamatkan Dong Yi.
Dong Yi mengganti namanya menjadi Cheon Dong Yi, agar tidak tertangkap prajurit. Sebenarnya Dong Yi dan Seo Yong Gi sering sekali bertemu tetapi Seo Yong Gi tidak mengenalinya sementara Dong Yi mengenalnya (karena pernah bertemu saat masa kecilnya). Seo Yong Gi justru membantu Dong Yi sampai menjadi selir. Karena suatu jasa Jang Hui Bin merekomendasikannya sebagai gungnyeo (dayang) biro pengawas. Di biro pengawas, Jeong Sang Gung (Ibu Asrama Jeong) dan Jung Im selalu membantunya menegakkan kebenaran sampai dia menjadi Dayang Agung Istana (dan kemudian jadi selir).
Dong Yi lalu menjadi selir dengan pangkat Suk-Bin (selir tingkat 1) dan melahirkan putra yang nantinya menjadi raja ke-21 Joseon, Yeongjo.

Pemeran

Sumber : id.wikipedia.org free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar