2012/07/14
Sedikit duduk membuat masa hidup manusia lebih panjang, menurut sebuah studi terbaru. 

Dikutip dari MyHealthNewsDaily, (10/07), duduk kurang dari 3 jam setiap hari bisa menambah 2 tahun usia manusia. Nonton TV kurang dari 2 jam setiap hari bisa menambah 1,4 tahun usia kita lho.



Hasil studi ini menunjukkan bahwa sering duduk bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Peter Katzmarzyk, peneliti studi dari Pennington Biomedical Research Center di Baton Rouge, Los Angeles, mengatakan: "Penelitian lain juga menemukan bahwa kebiasaan duduk menyebabkan sekitar 173.000 kasus kanker setiap tahun di Amerika."

Katzmarzyk dan rekannya menganalisis informasi dari lima penelitian sebelumnya, yang melibatkan lebih dari 167.000 orang dewasa. Analisa mereka difokuskan pada hubungan antara duduk dan risiko kematian selama empat sampai 14 tahun ke depan.

Tidak berhenti di situ. Para peneliti juga mengumpulkan informasi dari survei di Amerika dari tahun 2005-2006 dan 2009-2010. Informasi tersebut terkait jumlah waktu yang dihabiskan orang Amerika untuk nonton TV dan duduk setiap hari.

"Sekitar 27% kematian dikaitkan dengan kebiasaan duduk terlalu lama. Dan, 19% lainnya didominasi kebiasaan nonton televisi berjam-jam," kata peneliti seperti dilansir Msnbc, (10/07).

Pekerjaan menuntut Anda duduk lebih dari 3 jam? Jika ya, sebaiknya Anda membiasakan gaya hidup sehat seperti olahraga teratur dan mengonsumsi makanan sehat. free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar