2012/07/14

Para ahli telah banyak membicarakan dan meneliti berbagai macam efek negatif yang bisa diberikan junk food pada tubuh Anda. Selain mendengarkan pendapat mereka, kenapa Anda tak coba melihat makanan junk food dari pandangan para pembuatnya. Para pegawai restoran cepat saji ini bisa memberikan banyak tips bagi Anda untuk memilih makanan yang boleh Anda konsumsi atau yang sebaiknya tak pernah Anda sentuh.

JohnnyDollar, salah satu akun di Reddit.com, mengaku pernah bekerja di Burger King saat masih muda. Dia memberitahukan bagaimana perputaran minyak untuk menggoreng makanan.
"Kami memiliki empat tempat berisi minyak yang digunakan menggoreng kentang. Kami menggunakannya untuk menggoreng berton-ton kentang. Setelah dua hari, minyaknya menjadi lebih gelap. Kami memindah minyak tersebut, dan menggunakannya untuk menggoreng ayam. Ini kami lakukan hingga satu minggu. Setelah itu minyak berubah menjadi sangat gelap, hingga hampir seperti oli. Saat itu, kami memindahnya, dan menggunakannya untuk menggoreng ikan," tulisnya.
Salah seorang pengguna dengan nama Dfunkatron juga menulis pengakuan mengenai pekerjaannya di McDonnald.
"Ketika aku bekerja di McDonnald, aku secara tak sengaja meninggalkan 100 chicken Mcnugget di luar konter dalam waktu yang lama. Setelah kulihat kembali, mereka telah mencair. Benar-benar cair dan membentuk genangan. Aku tak mengerti kenapa bisa begitu. Namun menurutku itu adalah satu-satunya nugget ayam yang tak ingin kumakan," tulisnya, seperti dilansir olehYahoo!Shine (09/07).
Mesin es krim pada restoran cepat saji juga bisa menjadi tersangka yang patut dicurigai. Ini karena mesin es krim susah dibersihkan dan tidak mudah rusak, dan tak sering dibersihkan.
"Aku bekerja selama empat tahun sebelum akhirnya aku memutuskan berhenti makan es krim dari restoran cepat saji manapun. Ini karena suatu saat aku pernah menemukan ulat dalam es yang kudapatkan dari mesin es krim, seminggu setelah mesin itu dibersihkan," tulis pengguna bernama LordKira.
Terkadang, pada suatu restoran cepat saji, makanan yang dihidangkan tidak bermasalah. Namun, pegawai di sana lah yang membuat Anda enggan makan di sana.
"Aku pernah melihat pegawai yang melukai jarinya saat memotong sandwich. Kemudian dia mengusapkan darahnya di roti sandwichku. Aku segera berkata: Tidak, aku tak mau membayar untuk itu. Cepat bersihkan tanganmu, plester, pakai sarung tangan, lalu buatkan kembali sandwichku," tulis Wonkizzke, salah seorang pegawai Subway.
Lalu, apa tanggapan pihak restoran cepat saji atas pengakuan para karyawannya ini? pihak Wendy's, Subway, dan Burger King tak mau berkomentar. Sementara juru bicara McDonnald, Julie Pottebaum menyangkal apa yang dikatakan oleh mantan pegawainya.
"Ada banyak pembicaraan mengenai restoran cepat saji di Reddit, namun sayang tak semuanya akurat. McDonald memberikan makanan terbaik bagi pelanggan yang dibuat dari bahan-bahan terbaik dari penyuplai yang terpercaya," katanya pada Yahoo! Shine. "Chicken McNugget kami terbuat dari daging putih. Cerita mengenai Chicken McNugget yang tiba-tiba meleleh itu hanya isapan jempol saja."
Pengakuan di atas memang dilakukan oleh pegawai restoran cepat saji di luar negeri. Namun keterangan yang mereka berikan bisa membuat Anda lebih waspada sebelum mengonsumsi makanan cepat saji. Perhatikan dengan teliti apa yang akan Anda makan. Termasuk warna daging, temperatur makanan, atau daftar komposisi yang ada di kemasan makanan.

free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar