2012/07/12
Peneliti perdebatkan 'lebih dulu mana dinosaurus dan telur' - Sebuah pertanyaan yang juga ada di Indonesia, yaitu 'lebih dulu mana, telur dengan ayam?'. Banyak jawaban yang mengatakan lebih cepat telur dan tidak sedikit pula yang mengatakan lebih dulu ayam. Kali ini pertanyaan dengan tema serupa juga hadir dalam benak beberapa orang peneliti di daratan Eropa sana. Mereka mempertanyakan, 'lebih dulu mana telur apa dinosaurus?'. Ada yang bisa menjawab?





Beberapa orang peneliti dari Patagonia, Amerika Serikat, baru-baru ini menemukan kerangka dinosaurus kecil yang dipercaya sebagai induk dari segala induk dinosaurus yang dinamakanBonapartenykus bersebelahan dengan dua butir telur yang sudah pecah. Salah seorang peneliti yang bernama Kundrát mengemukakan kepada Livescience.com bahwa dua telur tersebut berisi dua dinosaurus jantan dan betina. Ketika menetas, yang berjenis kelamin jantan berhasil hidup terus, sedangkan yang betina mati dan tergeletak di sebelah cangkang telurnya. 

Namun, sebuah pendapat lain seperti yang ditulis oleh Abcnews.go.com, mengatakan sebaliknya. Dua telur tersebut bukanlah berasal dari dinosaurus. melainkan berasal dari sebuah sarang. Seperti halnya proses inkubator seorang bayi manusia, telur tersebut ada terlebih dahulu kemudian menetas dan memunculkan dinosaurus-dinosaurus yang seperti diketahui saat ini. 

Mengacu pada hal ini, sebuah debat singkat juga dilakukan untuk membahas siapa yang lebih dulu hadir di Wiki.Answer.com. Ternyata dari beberapa orang yang ikut serta dalam perdebatan tersebut, mengatakan lebih dulu telur. Menurut kebanyakan yang memilih lebih dulu telur mengatakan bahwa semua hal di dunia ini dimulai dari benih atau embrio. Dari benih atau embrio tersebut, maka akan muncul makhluk hidup. 

Dari dua opini para peneliti, sampai sekarang masih diperdebatkan lagi, karena belum adanya satu bukti yang mengatakan lebih dulu dinosaurus atau telur. Menurut Anda bagaimana? Lebih dulu koruptor yang kabur atau lebih dulu pihak keamanan yang menangkap mereka? Lho?

free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar