2012/07/15
Kita sering kali kesal dengan suara alarm di pagi hari. Sayangnya, tidak banyak orang yang langsung meloncat bangun dari tempat tidur, lalu tersenyum menyambut hari. Bangun pagi adalah cara paling sederhana untuk menjalani gaya hidup sehat. Ada banyak cara untuk menyegarkan pagi Anda. Mau tahu caranya? Yuk intip tips di bawah ini!



1. Makanlah setidaknya 3 jam sebelum tidur. Bagi pecinta kafein, hindari minum kopi atau teh ketika malam dan tidak menonton televisi di tempat tidur. Tidur yang baik akan membantu Anda bangun lebih segar di pagi hari.

2. Hindari obrolan sebelum tidur. Bagi Anda yang sudah menikah, bercinta adalah cara terbaik untuk tidur lebih sehat. Alhasil, pagi Anda menjadi lebih segar dan bersemangat.

3. Hindari dering alarm yang terlalu keras. Agar bisa bangun dengan lebih bersemangat, pilih nada alarm yang menyenangkan dan merdu. 

4. Jangan menunda alarm yang telah berdering. Ingin merasa segar di pagi hari? Jangan pencet tombol tunda ya! Kebiasaan ini malah merusak kualitas tidur dan meningkatkan kemalasan Anda. Maka, bangunlah ketika alarm Anda berbunyi.

5. Bangun pagi setiap hari. Seperti dilansir Boldsky, sebuah penelitian telah membuktikan bahwa kita perlu tidur yang teratur untuk bangun lebih segar. Jika Anda tidur pada jam 12 malam dan bangun jam 6 pagi setiap hari, Anda tetap akan merasa segar, meski hanya tidur 6 jam. Jangan biasakan tidur panjang di akhir pekan karena itu merusak rutinitas tidur Anda.

7. Hindari minum kopi di pagi hari. Sebagian besar orang memulai hari dengan secangkir kopi di pagi hari. Kafein tidak bisa menjadi bagian dari gaya hidup sehat. Anda harus memulai hari dengan segelas air hangat atau teh hijau sebagai gantinya.

Bangun dengan perasaan segar di pagi hari memang bukan hal yang mudah. Namun, Anda tetap harus mencobanya. Perasaan bahagia di pagi hari memacu semangat Anda dalam bekerja. Tubuh menjadi lebih segar dan sehat.




http://www.merdeka.com free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar