2012/07/12
Wine termahal di dunia seharga Rp 1,6 milliar - Rekor dunia baru untuk wine termahal di dunia telah tercipta. Pabrik anggur Australia, Penfolds, memperkenalkan 2004 Block 42, edisi spesial Cabernet Sauvignon. Harga satu botol wine ini mencapai AUD 168,000 atau setara Rp 1,6 milliar. 





Dikutip dari Extravaganzi, (02/07), ada dua alasan kenapa wine ini sangat spesial. Pertama, wine ini dihasilkan dari kebun anggur tertua yang masih memproduksi Cabernet Sauvignon di dunia. Kedua, 2004 Block 42 memiliki desain botol yang tak biasa. Sentuhan futuristik pada botol wine, membuatnya sepintas mirip alat suntik.

Penfolds hanya meluncurkan 12 botol edisi terbatas. Usut punya usut, ternyata botol wine ini dibuat oleh Nick Mount, seorang seniman gelas ternama dari Adelaide, Australia. Setiap botol berisi 750 ml wine merah langka.
@ Penfolds

Peter Gago, kepala winemaker Penfolds, mengatakan: "Anda bisa menemukan sukacita dan energi di balik wine Penfolds. Bangga rasanya dapat menciptakan wine terbaik di Australia."

Wine menjadi bagian penting dalam sebuah perayaan atau hari spesial. Tradisi ini telah dilakukan oleh masyarakat di dunia barat selama berabad-abad.

free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar