2012/08/06
Jangan mengira Grand Children's Park adalah area bermain khusus anak-anak. Taman bermain di Busan, Korea Selatan ini memang bertema arena bermain anak, tapi ternyata hampir semua pengunjungnya adalah orang dewasa.

img

Grand Childrens Park (Dok. For 91 Days)


Seakan 'merampas' kebahagiaan anak-anak, orang dewasa yang berkunjung ke Grand Children's Park terlihat sangat gembira. Mereka melakukan banyak hal di taman bermain yang berada di Busan, sebuah kota pelabuhan di sebelah tenggara Korea Selatan.


img

Tema taman ini adalah anak-anak (Dok. For 91 Days)


 
Mengutip dari For 91 Days, Senin (6/8/2012), taman bermain ini berada di tengah danau dan dikelilingi oleh hutan yang cukup lebat. Udaranya sangat sejuk dan tanpa polusi. Mungkin Anda tidak akan percaya jika ini adalah sebuah taman bermain di tengah kota metropolitan seperti Busan.

Sebenarnya Grand Children's Park adalah taman bermain untuk keluarga, terutama anak-anak. Lihat saja dari tema di setiap area bermain, penuh dengan warna dan gambar atau patung tokoh kartun anak-anak. Akan tetapi, taman bermain ini memiliki beberapa fasilitas bermain yang kurang diminati oleh anak-anak.

Lapangan bulu tangkis dan area hiking, ini adalah dua tempat yang biasanya selalu dipenuhi oleh orang dewasa. Bahkan tidak jarang mereka 'mengambil' area bermain anak-anak, seperti menaiki ayunan dan fasilitas lainnya. 



img

Satu-satunya taman yang indah di Kota Busan (Dok. For 91 Days)


Di Grand Children's Park juga terdapat kebun binatang. Di lokasi inilah anak-anak bisa bermain bebas, walaupun tetap dengan pengawasan orang tua. Selain bisa mengenal banyak hewan, anak-anak juga bisa bermain di taman hiburan yang ada di tengah kebun binatang.


img

Bagai permainan anak untuk orang dewasa (Dok. For 91 Days)



Ada juga sebuah museum berlantai tiga. Di rumah koleksi ini tersimpan banyak sekali barang bersejarah dan edukasi. Beberapa alat peraga dan permainan di museum ini adalah barang-barang serba modern. Permainan tradisional sama sekali tidak dikenalkan pada anak-anak di sini.

img

Alat peraga pun ikut diambil alih oleh orang dewasa (Dok. For 91 Days)

Terlepas dari semua itu, Grand Children's Park adalah taman bermain yang paling indah di Kota Busan. Anda bisa menikmati hawa segar sambil duduk di bangku taman. Hutan dan sungai yang mengalir tenang membuat pemandangan makin sempurna. Sempatkan juga untuk mengajak anak-anak berjalan-jalan di atas jembatan kayu yang ada di sekitar taman untuk pengalaman baru mereka.

Sumber : 
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar