2012/09/22
5 Pebasket paling cantik sejagat

Atlit basket perempuan ini tidak kalah dengan laki-laki. Mereka diperhitungkan di liga internasional, sekaligus lokal. Bukan hanya prestasi menawan, wajah mereka juga rupawan dan banyak memikat kaum adam.
Situs eurobasket.com mengulas, ini lima pebasket perempuan paling cantik sejagat. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Sue Bird

5 Pebasket paling cantik sejagat
Nama lengkapnya Suzanne Brigit Bird. Dia lahir di Kota Syosser, Negara Bagian New York, Amerika Serikat, pada 16 Oktober 1980. Perempuan ini salah satu pebasket paling diperhitungkan di negaranya. Surat kabar New York Daily News pernah menobatkannya pemain terbaik perempuan Amerika pada 2002.

Seperti namanya, Bird bergerak lincah di lapangan dan saat dia melayang melakukan tembakan ke arah cincin gawang. Dia selalu mencetak angka dan jarang meleset. Asosiasi Pebasket Perempuan Amerika (WNBA) menobatkannya pemain nomor satu sepanjang sejarah olahraga basket di negara itu.

2. Candace Parker

5 Pebasket paling cantik sejagat
Nama lengkapnya Candace Nicole Parker. Dia lahir di Kota St. Louis, Negara Bagian Missouri, Amerika Serikat, pada 19 April 1986. Sama dengan kakak seniornya Sue Bird, Candace juga diperhitungkan di tiap pertandingan basket perempuan.

Keluarga Parker memang biang basket. Ayah Candace seorang pemain basket kampus dan ibunya pemandu sorak. Kakak Candace, Anthony, juga salah satu pemain Basket Nasional Amerika (NBA) membela tim Cleveland Cavaliers. Perempuan ini membela tim Amerika saat Olimpiade London 2012.

3. Erin Phillips

5 Pebasket paling cantik sejagat
Erin Victoria Phillips dilahirkan di Kota Melbourne, Australia, pada 19 Mei 1985. Erin banyak malang melintang bermain di berbagai tim, termasuk tim pada kejuaraan basket lokal di Amerika Serikat, Israel dan Polandia.

Erin mempunyai rambut pirang asli. Kecantikannya memikat majalah FHM Eropa untuk menobatkannya jadi perempuan paling menawan pada 2008. Erin berpose seksi dengan celana brokat warna marun di majalah itu.

4. Ortal Oren

5 Pebasket paling cantik sejagat
Si cantik ini lahir pada 1984 dan berperan menjadi penjaga di lapangan. Oren berdarah Israel dan membela negaranya dalam berbagai kejuaraan profesional.

Dia diperebutkan di klub bergengsi di Israel. Saat ini Oren membela klub Elizur Netanya, salah satu grup bergengsi dan paling diperhitungkan di asosiasi basket Negara Zionis itu.

5. Penny taylor

5 Pebasket paling cantik sejagat
Nama lengkapnya Penelope Jane Taylor. Dia lahir di Kota Melbourne, Australia, pada 24 Maei 1981. Perempuan ini menjadikan basket hidupnya. Dia bahkan meraih pemain terbaik saat liga basket eropa 2006 bersama rekan senegaranya, Lauren Jackson.

Tak hanya berprestasi, Taylor disebut salah satu bintang basket tercantik. Dia juga murah senyum. Kini dia bergabung dalam Asosiasi Basket Perempuan se-Amerika (WNBA) bersama tim Phoenix Mercury.

Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar