2012/09/09
Banyak orang masih intip account Facebook mantannya

Walaupun telah putus atau bercerai dengan pasangannya, ternyata beberapa penelitian dan survei membuktikan bahwa seorang wanita atau laki-laki terkadang masih mengintip account Facebook mantan mereka.

Dari sebuah forum di Gizmodo, banyak yang menjawab sebuah pertanyaan, "Apakah Anda masih sering mengintip wall atau account Facebook pasangan Anda?" Rata-rata dari mereka menjawab tidak pernah. Mayoritas mereka menjawab, "Kita hanya menjalin komunikasi saja, tidak lebih." Namun, apakah benar hanya menjalin komunikasi saja?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Veronika Lukacs dari Niagara Advance (Cnet - 19/07) mengatakan bahwa hampir 88% pasangan yang telah berpisah masih melakukan aktivitas intip-mengintip account mantan mereka. Salah satu hal utama yang menjadikan mereka masih sering mengintip aktivitas pasangan mereka di account jejaring sosialnya karena masalah perasaan.

Sang mantan sedang melakukan apa, sekarang menjalin hubungan dengan siapa dan berbagai macam alasan lainnya. "Urusan intip-mengintip tersebut adalah hal yang wajar. Hanya saja kurang begitu bagus. Apabila mereka sudah tidak mau lagi dengan Anda, maka cobalah mengerti dan terima kenyataannya," jelas Lukacs.

Penelitian lain yang dilakukan Digital Trends (Bhive - 01/08) juga mengatakan hal yang sama dengan penelitian yang dilakukan Lukacs. Dalam penelitian tersebut menjelaskan bahwa sebelum munculnya situs jejaring sosial, khususnya Facebook, banyak pasangan tidak dapat memantau apa yang terjadi atau yang sedang dilakukan mantan mereka. Dengan bantuan situs sosial media, segala hal menjadi sangat sempit dan dapat dilakukan kapan dan di mana saja.

Memang tidak terdapat hukum tertulis yang mengatakan mengintip account Facebook mantan pasangan adalah hal yang tidak terpuji, namun dengan melakukan aktivitas itu menandakan bahwa seseorang tersebut belum menerima kenyataan bahwa mereka memang tidak ditakdirkan bersama. Banyak pro dan kontra dalam hal ini, bagaimana Menurut Anda?

Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar