2012/09/10
Gara-gara puntung rokok, jembatan cinta Pulau Tidung terbakar

Diduga karena puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh wisatawan, jembatan cinta, di Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, terbakar.

Toni (31), salah satu pedagang yang melihat kejadian tersebut, mengatakan, api melahap jembatan sepanjang kurang lebih 650 meter pada pukul 04.30 WIB. Titik api muncul di jarak 80 meter dari jembatan di Pulau Tidung Besar menuju Pulau Tidung Kecil.

"Saat itu saya sedang mancing, tahu-tahu terlihat kobaran api di jembatan, saya langsung siram pakai air laut," kata Toni saat dihubungi wartawan, Senin (10/9).

Toni pun menjelaskan kebakaran tersebut diduga karena puntung rokok yang masih menyala. Api kemudian membakar jembatan yang terbuat dari kayu batang pohon kelapa.

"Memang jembatannya nggak terputus, tapi sekarang jembatannya nggak bisa dilewati, karena kondisinya sudah rapuh, kalau dilewatin takut nantinya roboh," ujar dia.

Jembatan yang menghubungkan dua pulau antara Tidung Besar dan Tidung Kecil tersebut biasa dilalui wisatawan untuk menikmati panorama laut di Pulau Seribu. Tetapi saat ini jembatan yang mengisahkan dua pulau bagai pasangan kekasih itu sudah 'terputus cintanya'.

Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar