2012/09/16
Sambangi Cililitan, Jokowi disambut meriah komunitas Batak

Kedatangan Cagub DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ke Jl Bhakti RT 04 RW 08, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (15/9) mendapat sambutan hangat dari komunitas Batak. Saat baru tiba, dia disambut dengan iring-iringan lagu dan tarian dari Sumatera Utara.

Pantauan merdeka.com, deretan lapo-lapo khas Sumatera Utara memenuhi badan jalan. Kehadiran calon nomor urut 3 ini membuat beberapa pedagang meninggalkan dagangannya untuk melihat langsung Jokowi di depan toko miliknya.

Sembari menggiring Jokowi, warga bersorak sorai sembari menari mengikuti iringan musik hingga ke atas panggung. Melihat antusiasme warga setempat, Jokowi ikut larut dalam tarian yang dipertunjukkan oleh warga. Bahkan, Walikota Solo ini menggerakkan kedua tangannya hentakan musik layaknya menari Tor-tor.

Tak berhenti sampai di sana, ketika berada di atas panggung, Jokowi diberikan kehormatan dengan mengenakan topi adat Karo yang disebut dengan bulang-bulang dan kain ulos.

"Topi adat yang sudah dipersiapkan ini sebagai simbol bahwa pak Jokowi sudah berkunjung ke tanah Karo maupun ke warga Sumatera Utara pada umumnya," ujar salah satu tokoh warga Batak.

Tidak hanya diberikan topi dan kain ulos, Jokowi juga dilempar dengan beras dengan makna sebagai doa agar selamat dan tanpa apa pun. Mendapatkan dukungan yang demikian meriah dari warga Batak, Jokowi mengaku berterima kasih. Pada kesempatan itu, ia mengingatkan agar bersama-sama memenangkan Pilkada pada 20 September 2012 nanti.

"Kita ini dikeroyok partai-partai besar, gajah-gajah besar tapi yang mencoblos kan bukan mereka. Jadi jangan sampai lupa tanggal 20 September. Saya terima kasih sudah mendapatkan dukungan meriah di sini," kata Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi direncanakan akan melakukan kampanye di lokasi ketujuhnya hari ini dengan bertemu warga Betawi di kawasan Rawa Buaya, Jakarta Barat.

Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar