2012/09/16
Jokowi dihadiahi toples berisi uang

Kehadiran cagub Jokowi di Penjaringan disambut meriah warga. Saat mengadakan kampanye terbuka di depan pos polisi sektor Muara Baru, Penjaringan, sejumlah warga memberikan satu toples besar berisi uang saweran yang telah dikumpulkan warga sejak dua minggu sebelumnya.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, isi dari toples tersebut berupa uang recehan terdiri dari beberapa baik logam maupun kertas. Bahkan ada yang nominal Rp 100.000.

"Dua minggu lalu dikumpulkan, saweran tersebut tidak dipaksa. Totalnya ada Rp. 1.333.000," imbuh Yati, dari advokasi Jaringan Rakyat Miskin Kota Jakarta (JRMK) saat ditemui di Muara Baru, Jakarta, Sabtu (15/9).

Dikatakan Yati, saweran tersebut bertujuan untuk melawan politik uang. "Tujuannya untuk melawan politik uang. Kalau gubernur sekarang kan biasa ngasih uang. Rakyat untuk calon pemimpin biar nanti kalau jadi pemimpin kerja untuk rakyat," tutur Yati.

Sementara itu, dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan dan saweran yang telah diberikan warga Penjaringan terhadapnya.

"Saweran dari warga, seribu atau dua ribu. Akan saya simpan tidak akan saya gunakan, tapi nanti akan dikembalikan dengan cara yang lain. Pemberian modal usaha, dan juga untuk pedagang kaki lima," tutur Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa dirinya enggan untuk menggunakan uang yang telah dikumpulkan warga Penjaringan dengan cara sukarela tersebut. Selain itu, Jokowi berkomitmen akan tetap selalu turun ke bawah bersama-sama rakyat untuk membangun Jakarta yang lebih baik lagi.

"Ini sepeser pun tidak akan digunakan, karena menggunakan uang ini bagi saya terlalu berat. Komitmen saya bahwa yang namanya Jokowi tetap akan dan selalu turun ke bawah bersama-sama rakyat untuk bangun Jakarta yang lebih baik lagi," ucap Jokowi.

Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar