2012/09/16
Olahraga pagi turunkan nafsu ngemil lho!

Kebiasaan ngemil biasanya menjadi salah satu biang dari meningkatnya berat badan. Untuk mengontrolnya, sebaiknya mulai sekarang Anda berolahraga setiap pagi. Sebab sebuah penelitian terbaru menyebutkan olahraga di pagi hari mampu menurunkan nafsu ngemil sepanjang hari.
Seperti yang dilansir dari The Daily News (14/09), peneliti dari Brigham Young University, Amerika Serikat, menganalisis aktivitas 35 wanita selama dua hari berturut-turut. Pada hari pertama, mereka diminta berolahraga selama 45 menit di pagi hari. Kemudian keesokan harinya para wanita tersebut tidak berolahraga sama sekali.
Pada hari pertama, peneliti menemukan koresponden terlihat tidak tertarik pada gambar makanan yang diberikan. Selain itu, sepanjang hari mereka juga tampak lebih aktif.
Meskipun berolahraga dan kalori terbakar, para wanita tidak makan lebih banyak. Malah ketika tidak berolahraga, jumlah makanan yang mereka konsumsi tetap sama.
"Memang belum ada saran terbaik jadwal berolahraga untuk seseorang. Namun mencobanya di pagi hari sebaiknya dilakukan. Siapa tahu dengan cara itu seseorang bisa menurunkan nafsu makan sepanjang hari, seperti hasil penelitian ini," tutur kepala peneliti James LeCheminant.
Penelitian tentang kaitan antara olahraga pagi dan nafsu ngemil ini akan diterbitkan dalam jurnalMedicine and Science in Sports and Exercise pada Oktober mendatang.
Sumber: merdeka.com
free counters

About Me

Perkenalkan saya seorang blogger pemula yang ingin berbagi informasi unik aneh dan menarik. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat

0 komentar